Unordered List

6/recent/ticker-posts

Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri, SLBN Tanah Bumbu Gelar fashion show.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, serta  memperingati hari pahlawan 10 November 2023.

Selesai Upacara  SLB Negeri Tanah Bumbu menggelar lomba fashion show  dengan menggunakan Busana  Adat khas Nusantara maupun Busana Pahlawan PNS TNI Polri Pada Jumat (10/11/23)

Lomba fashion show  dilakukan di Aula sekolah, SLB Negeri Tanah Bumbu setelah upacara peringatangati  hari pahlawan yang diiikuti seluruh siswa dan siawi beserta dewan Guru, Staf  dan Kepala Sekolah.

Terlihat siswa siswi peserta didik SLBN Tanah Bumbu  sangat antusias mengikuti lomba. Begitu juga dengan orang tua yang turut mendampingi juga sangat gembira karena dengan adanya lomba bisa menyemangati anak-anak mereka yang berkebutuhan khusus  lebih percaya diri.

Kepala Sekolah SLB Negeri Tanah Bumbu Sri Harimuti, S.Pd.    mengatakan gelaran lomba  fashion show bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada pahlawan, serta menambah, Kepercayaan diri mereka berani tampil dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Sekaligus memperkenalkan khas baju Daerah Nusantara serta memperkenalkan siswa tentang  Nama Pahlawa  yang  mungkin belum mereka kenal.

diharapkan mampu menggelorakan kembali semangat pahlawan yang telah berjuang di era penjajahan. Karena sesuai dengan tema Hari Pahlawan 10 November 2023 ujar Sri Harimuti.

Menurut dewan juri  Ibu Suciati yang akrab di panggil bu Suci yang juga guru dari SLB Negeri Tanah Bumbu "mengatakan,

Fashion show  tersebut diharapkan mampu menggelorakan kembali semangat pahlawan yang telah berjuang di era penjajahan. 

Untuk kriteria yang dinilai dalam lomba tersebut adalah kesuaian  kreatifitas, dan kemampuan memanfaatkan kesederhanaan menjadi sesuatu yang bisa ditampilkan. Sehingga siswa siswi terpacu untuk memunculkan kreatifitasnya masing-masing pungkas bu suci.

Selain lomba fashion show juga di gelar lomba Nonton cerita Perjuangan kemudian dan dilakukan Pertanyaan Nama nama Pahlawan setiap siswa yang dapat menjawab akan diberikan hadiah oleh Para guru.

Selain itu juga Para orang tua, Siswa bekerjasama dengan dewan  Guru dan Staf serta  Siswa menggelar Sumbangan Peduli Palestina, yang nantinya Dana tersebut akan di kumpulkan buat korban Anak-anak yatim piatu Palestina untuk membantu meringankan bebannya.

Posting Komentar

0 Komentar