Unordered List

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Pahlawan SLBN Tanbu dengan Keragaman Baju Adat Nusantara dan Baju Perjuangan.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Suasana upacara Hari Pahlawan yang berlangsung di halaman SLB Negeri Tanah Bumbu di jalan manggis di jalan 3,5 Batulicin  Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, terlihat Siswa dan Siswi memakai kostum pejuang dan pahlawan Selain itu juga ada yang memakai Pakaian Adat Dayak jawa khas Keraton.

Ada banyak kostum bertema perjuangan yang bismemakai kostum pahlawan lain, seperti kostum pakaian adat, guru, PNS hingga TNI Polri, Swasta, Dokter dan perawat.

Siswa maupun siswi yang menggunakan kostum Guru
Dijuluki sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, tak heran apabila kostum guru sering dijadikan inspirasi kostum untuk peringatan Hari Pahlawan Jumat (10/11/23)

ada juga Siswa yang mengenakan baju ala Bung Tomo. Baju ini khas dengan atasan berwarna hitam dan menggunakan blangkon.

"Semangat yang ditunjukkan para Siswa dan Siswi SLB Negeri Tanah Bumbu  hendaknya perlu terus ditumbuh-kembangkan di dalam hati sanubari segenap setiap Siswa.meskipun mereka Anak- berkebutuhan khusus.

hal tersebut seperti yang dikatakan Kepala Sekolah SLB Negeri Tanah Bumbu  Sri Harimuti, S.Pd.   dalam Amanatnya untuk memperingati hari Pahlawan 10 Nomber tiap tahunnya maka kita dapat meneladani semangat pahlawan dengan cara rajin belajar, karena Para pahlawan sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dari penjajahan  maka tugas kita mengisi kemerdekan dengan cara semangat mengikuti Pelajaran.

Para guru pun berjuang denga cara mendidik kalian kadang mereka jauh dari mereka mengedepankan pendidikan daripada kepentingan peribadinya itulah Pengorbanan dan perjuangan para guru kita yang sering di sebut Pahlawan tanpa tanda jasa.

Ibu berharap Anak- anak tetap semangat belajar meskipun kalian Anak-anak berkebutuhan khusus Ibu yakin  kalian adalah Anak-anak pilihan Tuhan yang bisa memotifasi orang lain tutup Sri Harimuti.

Upacara Hari Pahlawan 10 Nomber 2023 di ikuti  Seluruh Siswa Staf dan guru SLBN Tanah Bumbu dengan memakai Kostum pakaian Adat.

Posting Komentar

0 Komentar