Unordered List

6/recent/ticker-posts

DPRD Tanbu Menggelar Rapat Kerja PANSUS Terkait Pembahasan Raperda.

 
Tanah Bumbu, kontak24jam.Net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu ( Tanbu) menggelar Rapat Kerja PANSUS DPRD Kabupaten Tanbu dengan SKPD terkait dan Tenaga Ahli DPRD Kabupaten Tanbu dalam rangka Pembahasan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tanbu Tahun 2023-2024. Selasa (03/10/23)

Rapat di pimpin oleh Kabid PANSUS DPRD Kabupaten Tanbu Edy Rusdi dan didampingi oleh anggota PANSUS lainnya.

Edy Rusdi menyampaikan Review RT RW Kabupaten Tanbu untuk mengakomodir investasi perubahan kawasan hutan dan kebutuhan sektoral serta pertanian, perikanan, dan wisata lain lain nya.

Ia juga menyebutkan seiring dengan perkembangan Kabupaten Tanbu ini yang memang sangat memerlukan lahan-lahan yang harus di akomodir dalam RTRW ini.

Ia juga mengharapkan Penetapan dan keputusan dari DPRD selaku Legislatif yg membantu Eksekutif dalam hal ini dapat terlaksana, sehingga apa yang di inginkan yang awal nya kawasan hutan ini dapat dikelola oleh masyarakat.

Pimpinan Rapat mengatakan Raperda RTRW selesai dan diteruskan ke provinsi dari provinsi diteruskan ke pusat agar proses Rencana Tata Ruang ini berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan perizinan-perizinan yang berhubungan dengan Kabupaten Tanbu yang tidak sinkron dengan Tata Ruang sehingga sinkron. 


PENULISHerry.Akj

Posting Komentar

0 Komentar