Unordered List

6/recent/ticker-posts

Siswa Siswi SLBN Tanah Bumbu Sangat Antusias Mendapat Pelatihan Dasar P3K.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Siswa dan Siswi Anak Berkebutuhan Khusus Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tanah Bumbu yang berlokasi Jalan Manggis Km. 3,5 Batulicin,  Kecamatan Batulicin Kabupaten  Tanah Bumbu  Kalimantan Selatan.

Mendapat pelatihan Dasar  Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) oleh  Pemateri dari Puskesmas Batulicin dan Anggota Forum Anak Daerah pada Selasa (22/11/22).

Kegiatan tersebut sebagai Pembuka dalam kegiatan PMR di lingkungan Sekolah SLBN Tanah Bumbu.

Siswa dan Siswi SLBN Tanah Bumbu diperkenalkan untuk  melakukan pertolongan pertama menjadi satu pelajaran penting bagi para siswa SLBN terutama di lingkungan sekolah nya sendiri.

Hal tersebut seperti yang di ungkapkan Salah Satu Pembina PMR SLBN Tanah Bumbu Sarmina, S.pd.

Latihan hari ini adalah latihan dasar P3K. Di antaranya, "cara menolong orang yang pingsan, apa yg harus dilakukan ketika ada orang kesetrum listrik, cara memasang bidai pada tangan dan kaki, mengangkat korban ke atas tandu, serta mengenal alat alat  P3K, dan banyak lagi cara lainnya cara yang di ajarkan untuk bekal Siswa dan Siswi Kedepannya.

Harapan saya dengan mendapat pelatihan P3K agar Anak anak SLBN Tanah Bumbu Meskipun Mereka berkebutuhan khusus juga bisa bermanfaat di tengah tengah Masyarakat kedepannya terang Sarmina.

Saya sebagai salah satu Pembina PMR di SLBN Tanah bumbu merasa sangat bangga melihat antusiasme dan semangat anak anak dalam mengikuti setiap arahan  pemateri dari Puskesmas Batulicin dan pembina PMR dalam kegiatan hari ini Tutup Sarmina.  (Red/Her)

Posting Komentar

0 Komentar