Unordered List

6/recent/ticker-posts

Polres Tanbu Terima Penghargaan Tertib Kampung Lalu Lintas.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Mapolres Tanah bumbu telah menerima penghargaan lomba tertib kampung lalu lintas sebagai juara 2 pada Selasa (22/11/22) di salah satu hotel ternama di Banjarmasin.

Penyerahan penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolda Kalsel melalui Dirlantas Polda setempat Kombes Pol (KBP) Maesa Sugriwo, SIK.

Penyerahan itu diterimakan oleh perwakilan Polres Tanbu dari Satuan Lantas yakni Aiptu Mary Siswanto, di Banjarmasin kemarin.

Untuk diketahui, kawasan tertib lalu lintas yang selanjutnya disebut KTL adalah suatu kawasan yang dibentuk, dibina, ditetapkan dan diawasi untuk menjadi suatu kawasan lalu lintas yang mengimplementasikan tata cara berlalu lintas pengguna jalan yang baik dan benar sehingga terwujud keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas.

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, SIK dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pihak Polres Tanah bumbu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat didalamnya terutama kepada masyarakat, personil Polres Tanah bumbu dan Polda Kalsel.

"Terimaksih atas semuanya, kita berhasil menjadi juara ke 2 kata Kapolres. Alhamdulillah  Tanah bumbu terpilih menjadi "kampung tertib lalu lintas" yang terletak di Perumahan Bumi Bersujud, Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat.

Diharapkan dengan terpilihnya Kampung Lalulintas di salah satu kawasan di Kecamatan Simpang Empat, bisa menjadikan acuan bagi masyarakat dalam melaksanakan kedisiplinan berlalulintas.

Sebab menurutnya, semakin masyarakat disiplin berlalulintas di jalan raya, maka akan bisa menggurangi rentanitas jumlah kecelakaan yang terjadi di jalan umum atau jalan raya ujar Polres Tanah bumbu.(Rel.Pol)

Posting Komentar

0 Komentar