Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Karena Minimnya Tenaga Pengajar Di SLBN Tanbu. Kepala Sekolah juga Ikut Mengajar.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Minimnya Tenaga Pengajar SLB Negeri Tanah Bumbu  mengharuskan Kepala Sekolah  turun tangan untuk mengajar Siswa dan  siswi berkebutuhan khusus dalam menutupi kekosongan Tenaga Pengajar. Rabu (08/11/23).

Seharusnya SLB Negeri Tanah bumbu  mampu menampung semua siswa berkebutuhan khusus "seperti tunagrahita, tunanetra, tunarungu, cacat tubuh, autis, dan lain-lain. Namun  ini sulit dilakukan karena butuh sejumlah besar  para Guru Pembimbing.

Kepala Sekolah SLB Negeri Tanah Bumbu Sri Harimuti, S.Pd. mengungkapkan, "Meskipun saya selaku Kepala Sekolah namun dalam hal mendidik siswa berkebutuhan khusus  sudah menjadi kebiasaan saya sehari hari,  sebelum saya di angkat menjadi Kepala Sekolah, "dan untuk menutupi kekurangan tenaga Pengajar "Saya selalu berkordinasi dengan para guru  untuk saling mengisi kekosongan apa bila ada Guru yang berhalangan hadir  atau kesibukan lain.

Tujuannya agar Siswa-siswi kami tetap bisa mengikuti pelajaran tiap harinya.
Meskipun dalam kondisi kekurangan guru, aktivitas di SLBN Tanah Bumbu  tetap berlangsung penuh semangat dan keceriaan. Bahkan, untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023 nanti kami melaksanakan Upacara dihalaman Sekolah dengan memakai kostum baju Pahlawan dan baju adat  untuk Siwa dan para  guru ujar Sri Harimuti

Sri Harimuti juga menambahkan 
Meskipun Siswa dan siswi kami merupakan Anak berkebutuhan khusus
para siswa dan siswi kami sudah  membuktikan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus memiliki prestasi yang sama baiknya, bahkan lebih dari anak-anak yang normal," pungkas Sri Harimuti.

Posting Komentar

0 Komentar