Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Nama Rois Sunandar Maming Sangat Menonjol Calon Ketua Umum BPP HIPMI. Dari 6 Kandidat lainya.

 

JAKARTA, Kontak24jam.Net - Mardani H. Maming membawa pengaruh yang besar ditataran pengusaha muda. Berkat dorongannya, anak-anak muda Indonesia kembali bergairah dalam menciptakan beragam terobosan.

Tentunya mencari pengganti Mardani H. Maming bukan perkara mudah. Dengan kepiawaian dan pengalamannya yang segudang, Mardani H. Maming memang benar-benar mencurahkan perhatian lebih pada HIPMI. Beragam terobosan ia buat, HIPMI tambah diperhitungkan berkat kepemimpinan Mardani H. Maming.

Kini Jabatan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) yang kini diduduki Mardani H. Maming sudah tinggal hitungan bulan.

Berikut ini  Ada Satu dari sejumlah nama yang memang paling menonjol di antara sekian banyak kader HIPMI. Nama-nama yang  yang memang sudah punya jiwa kepemimpinan.

Dari 6 Kandidat lainya yang paling Menonjol Namanya Rois Sunandar Maming paling santer disebut sebagai pengganti paling layak Mardani H. Maming. Keduanya memiliki tipikal yang hampir mirip dan semangat membangun yang sama besarnya. Maklum, keduanya bersaudara. Rois, merupakan adik Mardani H. Maming yang kini menjabat sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur.

Pengusaha muda kelahiran Batulicin, tahun 1984 silam punya segalanya untuk menjadi pemimpin masa depan. Dengan usia yang masih kepala tiga, dia sudah mampu memimpin perusahaan besar.

Modal itulah yang membuat orang-orang menilai dia layak untuk melangkah ke pentas nasional. Ketua Umum HIPMI Pusat dianggap menjadi langkah awal Rois untuk membuktikan dirinya sebagai pemimpin muda Indonesia yang memiliki kapasitas mumpuni.

Terlahir dari keluarga pebisnis yang mapan, tidak membuatnya menjadi pemuda yang egois, angkuh dan sombong. Namun, lingkungan itulah yang membentuknya menjadi sosok pengusaha muda yang energik dan fleksibel.

Sama seperti kakaknya, Rois juga memiliki jiwa rendah hati dan visioner. Dia mampu merangkul banyak kalangan. Karakter tersebut ternyata ia warisi dari sang ayah, Haji Maming bin Rohing, seorang pebisnis batu bara yang terkenal dengan kedermawanan dan ketegasannya.

Rois yang acap disapa RSM mulai menekuni bisnis keluarga setelah ia lulus dari Universitas Surabaya (Ubaya) pada 2010. Ia mengaku bahwa keahliannya dalam berbisnis diperoleh dari sang ayah yang ulet dan pantang menyerah.

Dia selalu memegang teguh prinsip jujur, amanah dan komitmen. Baginya, bisnis yang baik itu ialah bisnis yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

Rois dengan cepat ia memahami berbagai sektor bisnis seperti pertambangan, terminal batu bara, pelabuhan khusus batu bara, pengelolaan jalan hauling, underpass, transportasi pertambangan, penyewaan alat berat, armada kapal, perkebunan, pertanian, properti, media massa, produk air minum hingga penerbangan.

Selain berbisnis, ia juga aktif berorganisasi. Baginya berorganisasi adalah sebuah keniscayaan agar bisa memberikan kemanfaatan lebih bagi masyarakat dan bangsa.(Red)

 
Penulis : Heriyanto

Posting Komentar

0 Komentar