Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Upacara Rutin SLBN Tanah Bumbu, "Bahwa Dengan Ilmu Mendapat Kebahagian Dunia Dan Akherat.

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan pada hari senin (13/11/23)  Mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah, semua pasti melaksanakannya. 

Tak terkecuali  SLB Negeri Tanah Bumbu. Tujuannya tentu untuk membentuk karakter siswa dalam hal kedisiplinan.

Peserta dan petugas dalam mengikuti upacara pagi ini, "Siswa-Siswi Anak Berkebutuhan khusus (ABK) SLBN Tanah Bumbu terlihat sangat rapi dan penuh disiplin. meskipun masih sedikit  ada Anak- anak yang menangis dan anak  hiper aktif tapi itu semua nya merupakan seni dari Sekolah SLB Negeri Tanah Bumbu yang sebagian Guru memakluminya.

Nampak seragam putih merah yang dikenakan siswa terlihat bersih dan rapi. Ditambah pemakaian dasi dan topi yang membuat siswa-siswi semakin telihat gagah meskipun mereka Anak berkebutuhan khusus.

Mulai Tingkat SDLB, SMPLB, dan SMALB beserta Seluruh Dewan Guru dan Staf Administrasi  semuanya mengikuti Upacara  serta  Ikut Berbaris dengan khidmat.  ada pula beberapa dewan Guru yang mendampingi siswa untuk mengajarkan Anak Abk kedisiplinan.

Bertindak Selaku Pembina Upacara Kepala Sekolah Sri Harimuti, S.Pd. yang diwakili Dewan Guru Anas Musyafa.S.Pdi atau yang Akrab dipanggil Pak Anas.

Anas Musyafa.S.Pdi. menyampaikan Amanatnya hari ini kita mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah.SWT  dimana hari ini kita bisa dipertemukan kembali dalam rangka mengikuti Upacara bendera Rutin Setiap hari  senin pagi, "Alhamdulillah Pelaksanaannya terlihat tertip dan lancar.

Pada hari jumat kemarin bertepan 10 November 2023  kita baru saja melaksanakan Upacara hari Pahlawan serta berbagai Perlombaan yang kita laksanakan dengan Harapan Anak-anak bergembira dan mengambil contoh tauladan serta semangat Para Pejuang yang memerdekakan bangsa ini dari Penjajah Terang Anas. 

Anas Juga menambahkan, tidak berapa  lama lagi Anak-anaku sekalian menghadapi semester ganjil, Bapak hanya berpesan rajin rajin lah belajar dirumah, "apa yang di ajarkan oleh Bapak Ibu guru agar bisa di ulang dirumah, 

Terus Semangat Belajar  karena dengan Belajar  akan mendapatkan kebahagiaa dan kemuliaan, untuk mendapat kebahagiaian itu Anak-anak harus terus menerus belajar.

"hal tersebut sesuai Sabda Nabi Muhammad SAW. "barang siapa yang berbahagia Dunia maka harus dengan belajar. atau Siapa yang ingin berbahagia di Akherat tentu dengan Ilmu yang bermanfaat, bermanfaat untuk diri sendiri maupun bermanfaat untuk orang lain,  

Posting Komentar

0 Komentar