Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Upacara Bendera Ruti Senin Pagi SLB Negeri Tanah Bumbu Dengan Tema Semangat Belajar.

 

TANA BUMBU, kontak24jam.Net - Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan pada hari senin. Mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah, semua pasti melaksanakannya.

Tak terkecuali sekolah  SLB Negeri Negeri Tanah Bumbu dengan segala Kekuranganbya. Tujuannya tentu untuk membentuk karakter siswa dalam hal kedisiplinan Senin (05/02/24)

Upacara Bendera hari Senin juga mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan),

Kepala Sekolah SLB Negeri Tanah Bumbu Menik Sri Harimurti S.Pd. yang diwakili Dewan Guru Pengajar Rizki ade Prakoso.S.Pd Selaku Pembina Upacara menyampaikan dalam Amanatnya.

Yang terhormat Kepala Sekolah,
yang terhormat wakil Kepala Sekolah,
Bapak/ibu guru serta anak anakku yang saya sayangi dan saya banggakan.

Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kita ucapkan, karena rahmat dan hidayah-Nya kita dapat melakukan upacara bendera pada Senin ini dalam kondisi yang sehat.

Anak-anakku sekalian, pada pagi ini tidak banyak yang Bapak Sampaikan, "Bapak hanya memberikan tema hari ini tentang Semangat Belajar. Tugas kalian datang kesekolah untuk belajar,  Tidak Ubahnya Bapak Ibu guru datang kesekolahpun  tetap masih belajar.

Mengapa kita harus belajar ?
Karena dengan belajar kita bisa mengatasi kesulitan kesulitan  dalam belajar di sekolah, terus bagaimana orang yang malas belajar ?  bagi orang yang malas belajar mereka tentu kesulitan dalam mengikuti Pelajaran di sekolah Akhirnya mereka bermalas malasan mengikuti Pelajaran Akhirnya  menjadi bodoh.

Belajar adalah suatu proses yang tidak berhenti sepanjang hidup, dari kita dari Anak - anak Sampai kita Tua nanti, Sebagai siswa-siswi, kita harus selalu memiliki semangat belajar yang tinggi untuk meraih impian dan cita-cita kita.

Semangat belajar yang tinggi akan memotivasi kita untuk terus belajar dan tidak mudah merasa puas dengan pencapaian yang sudah diraih.

Bapak berharap tetaplah terus Semangat belajar kejarlah cita cita kalian  meskipun kalian Siswa berkebutuhan khusus dengan segala kekurangan mu  Allah yang akan kabulkan cita citamu,

kalian sudah hadir dari senin sampai jumat dan turun tiap hari kesekolah  itu tanda nya kalian sudah  Semangat untuk Belajar. jadi Bapak berharap kalian harus Rajin turun Kesekolah tutup Rizki.

Pelaksanakan upacara Bendera Merah Putih setiap senin pagi, SLB Negeri Tanah Bumbu  dengan Penuh hikmat dan penuh penghayatan oleh Siswa dan Siswi serta Seluruh Dewan Guru yang berhadir. (hri)

Posting Komentar

0 Komentar