Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Guru Muhammad Said Akbar Penting nya Majelis Ilmu Dan Shalat Tasbih Dalam Pengajian Rutin Majelis Nurul'Ala.

 

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Menuntut ilmu adalah amalan yang diwajibkan bagi setiap Muslim. Selain bernilai pahala, menuntut ilmu juga memiliki banyak keutamaan. Diriwayatkan dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa menempuh satu jalan (cara) untuk mendapatkan ilmu, maka Allah pasti mudahkan baginya jalan menuju surga." (HR. Muslim)

Sejatinya, ilmu bisa didapatkan dari mana saja, salah satunya melalui majelis ilmu. Dengan menghadiri majelis ilmu, seorang Muslim bisa mempelajari agama Allah dengan baik dan benar.

Hal tersebut seperti yang di jelaskan Guru Muhammad Said Akbar dalam menyampaikan Tausyah nya di Majelis Nurul'Ala yang di gelar setiap malam senin atau minggu malam.(04/02/24)

 Selain menyampaikan menghadiri Majelis Ilmu  Guru Said Akbar juga menjelaskan cara mengerjakan Shalat Tasbih.

Adapun waktu pelaksanaan shalat tasbih dapat dilakukan kapan saja, baik siang hari ataupun malam hari, sepanjang tidak pada waktu yang dilarang untuk shalat.

shalat tasbih dilakukan di malam hari maka akan lebih baik bila dilakukan dua rakaat – dua rakaat masing-masing dengan satu salam. Namun bila dilakukan di siang hari maka bisa dilakukan dua rakaat satu salam atau langsung empat rakaat dengan satu salam

keutamaan sholat tasbih. Keutamaan pertama dari shalat tasbih yaitu memberatkan timbangan amal baik di akhirat. Pada hari akhir nanti, semua umat manusia akan ditimbang amalnya, baik itu amal baik dan buruk.

 

Oleh karena itu, kaum Muslim dianjurkan untuk melaksanakan sholat tasbih agar timbangan amal baiknya lebih berat dari amal buruknya sehingga dapat masuk Surga.

keutamaan Shalat Tasbih juga, "Allah mengampuni dosa-dosanya baik dosa yang awal dan yang akhir, dosa yang lama dan yang baru, dosa yang tidak disengaja dan yang disengaja, dosa yang kecil dan yang besar, dosa yang rahasia dan terang-terangan, serta 10 macam dosa lainnya mudah2an kita bisa mengerjakan Sahat tasbih meskipun tidak bisa tiap hari minimal sebulan sekali agar kampung kita terhidar dari bala,  "ujar Guru Muhammad Said Akbar.

Pengajian Majelis Nurul'Ala juga di hadiri Lurah Gunung Tinggi Yudi Hanna. Notaris Hasbi Rahman.SH. Ketua Majelis Taklim Nurul'Ala Ustadz Samsuni ketua RT. setempat  dan warga sekitar.

dengan aktif nya Majelis  Taklim Nurul'Ala saya yakin cita cita Bupati HM. Zairullah Azhar menuju Tanah Bumbu serambi Madinah akan tercapai, saya hanya berharap Dikelurahan Gunung tinggi ini nantinya banyak berdiri  majelis baru kedepanya.ujar Yudi Hanna. (hri)

Posting Komentar

0 Komentar