Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Moshola Nurul A'la Gelar Peringatan Isra’ dan Mi’raj Dan Haul Guru Sekumpul Ke-19.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Lurah Gunung Tinggi Yudi Hanna di dampingi Notari  Hasbi Rahman.SH dan Pimpinan Majelis Taklim Ustadz Arif Saipudin dan Guru Ustadz Syamsuni Pimpinan Majelis Nurul A'la dan Darul Ilmi Kelurahan Gunung tinggi bersama sama

Peringati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW  dan sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-19 bersama

Al- Mukarramah Guru Annur Hidayatullah Martapura dan Guru Muhammad Sayid Akbar dari Bati-Bati.


Meski diguyur hujan grimis, ribuan jemaah  dan warga Kelurahan Gunung Tinggi ini terlihat sangat Khusyu dalam  mengikuti acara demi acara  Peringatan Isra' Mikraj Nabi besar Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul yang ke 19

Antusias warga kelurahan Gunung tinggi yang hadir mulai dari anak-anak, dewasa hingga orangtua tak kuasa menyembunyikan rasa bahagia bisa melihat dan bertemu dengan

Al- Mukarramah Guru Annur Hidayatullah Martapura dan Guru Muhammad Sayid Akbar Bati bati Pengasuh Majelis Taklim Nuru A'la dan Darul Ilmi.

Acara dibuka denga Pembacaan Ayat Suci Al'Quran kemudian dilanjutkan melantumkan syair syair salawat di iringi Terbang Marawis dan Syair Hapsy lainnya.

Lurah Gunung Tinggi  dalam sambutannya menyampaikan "Pertama tama kami mengucapkan selamat datang Guru

 

Al- Mukarramah Guru Annur Hidayatullah Martapura dan Guru Muhammad Sayid Akbar Bati bati Pengasuh Majelis Taklim Nurul A'la dan Darul Ilmi Gunung tinggi.

yang kedua saya mewakili Kelurahan Gunung tinggi  sekaligus Ketua Panitia Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-19

Saya juga mengucapkan terima kasih Kepada Panitia Pelaksana yang selama ini menyumbangkan Tenaga dan pikirannya  sehingga terlaksananya Acara

 

Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus  dan Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-19   dimalam hari ini, sukses terlaksana.

Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-19 berharap,

"Semoga kita semua dapat meyakini kebenaran atas risalah kenabian Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah.SWT.

Dan juga dengan terlaksana acara ke Agamaan seperti ini, Yudi Hanna  meminta dukungan doa kepada seluruh warga  kelurahan Gunung Tinggi untuk mendukung mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah sesuai cita cita Bupati Kita HM. Zairulla Azhar ujar Yudi Hanna.

Al- Mukarramah Guru Annur Hidayatullah Martapura dalam Tausiah nya menyampaikan Isra Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah hingga masjid al-Aqsha di Palestina dan terus naik menghadap Allah SWT "hingga sampai batas terjauh yang bisa dicapai makhluk yaitu Sidratul Muntaha.

 

Isra' Mi'raj adalah bukti keagungan dan kekuasaan Allah SWT. Peristiwa ini menunjukkan bahwa Allah memiliki kendali penuh atas segala sesuatu, termasuk kendali atas ruang dan waktu. Kejadian ini memperlihatkan keagungan dan kekuasaan Allah yang tidak terbatas ujar Guru Annur Hidayatullah.

Salah satu hikmah utama dari Isra' Mi'raj adalah pemberian kewajiban shalat kepada umat Islam. Ketika Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Allah di langit ketujuh, Allah mewajibkan shalat lima waktu kepada umat Islam sebagai bentuk ibadah yang paling mendasar tambah Guru Annur Hidayatullah. (hri)


Posting Komentar

0 Komentar