Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Demi Menciptakan Pemilu Damai 2024 Kapolsek Satui Himbau Masyarakat Satui .

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Kapolsek Satui Polres Tanah Bumbu  menggelar kegiatan himbauan kepada masyarakat dalam rangka mendukung pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang damai dan tertib pada tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menciptakan situasi yang kondusif selama proses pemilu.

Kapolres Tanah Bumbu   AKBP Arief Prasetya  melalui   Kapolsek Satui AKP. H.Hardaya  menyampaikan bahwa peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menjamin suksesnya pemilu yang demokratis dan damai. “Kami ingin masyarakat Satui terlibat secara aktif dalam proses pemilu, Rabu (31/01/23)

dengan memberikan kontribusi positif untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman. Pemilu yang damai adalah hak setiap warga negara, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses ini berlangsung,” ujar Kapolsek AKP. H.Hardaya

Selain itu, Kapolsek  Satui juga menyoroti pentingnya menghindari provokasi dan penyebaran informasi yang tidak benar yang dapat memicu konflik. “Kami mengimbau masyarakat terutama Masyarakat Kecamatan Satui  untuk bijak dalam menyikapi informasi, terutama di media sosial.

Verifikasi informasi sebelum menyebarkannya, dan hindari menyebarkan berita palsu atau Hoax provokatif yang dapat merugikan persatuan dan kesatuan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kegiatan himbauan ini, petugas kepolisian turut memberikan penjelasan terkait aturan pemilu, hak dan kewajiban pemilih, serta pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Masyarakat juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan atau menyampaikan aspirasi terkait pemilu.
Kapolsek Satui juga menekankan bahwa keberhasilan pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita jaga kebersamaan dan keamanan di Kecamatan Satui, agar tercipta Pemilu yang damai sebagai  cermin dari kedewasaan politik dan demokrasi kita,” ujar  Hardaya.

Dengan adanya kegiatan himbauan ini, diharapkan masyarakat Satui  semakin teredukasi dan terlibat secara aktif dalam proses demokrasi, serta dapat bersama-sama menciptakan pemilu yang berjalan dengan damai, adil, dan transparan pada tahun 2024 tambah H. Hardaya. (hri)


Posting Komentar

0 Komentar