Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Dalam Mengembangkan Bakat Siswa - Siswi Berkebutuhan Khusus SLBN Tanah Bumbu Terapkan Kesenian Dan Keterampilan

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Dalam rangka mengembangkan potensi bakat Siswa dan siswi berkebutuhan khusus Beberapa materi keterampilan di ajarkan bahkan di programkan sebagai mata pelajaran wajib SLB Negeri Tanah Bumbu jum'at (02/02/24)

Kepala Sekolah SLB Negeri Tanah Bumbu  Menik Sri Harimurti S.Pd   mengatakan, 'ada beberapa Keterampilan yang sangat kami terapkan  mereka dibekali dan diajarkan keterampilan Hantaran dan Suvenir  trampil kreatif dengan mengikuti tren sehingga siap untuk bersaing di UMKM di masyarakat nantinya.

Selain Keterampilan Suvenir SLB Negeri Tanah Bumbu juga Mengajarkan Dunia Seni Pran atau Teater dalam mengembangkan kecakapan serta melatih kepercayaan diri siswa dalam memerankan  karakter apapun ketika di atas Pentas nantinya,  meskipun Mereka Siswa berkebutuhan khusus mereka juga bisa  mengembangkan bakatnya  yang mungkin tidak dimiliki Para siswa lain di luar sana.

Siswa dan Siswi SLB Negeri Tanah Bumbu juga  di ajar kan keterampilan  membatik kain , sebagai keterampilan unggulan  Siswa dan Siswi SLB Negeri Tanah Bumbu pernaph mengharumkan nama SLB Negeri Tanah Bumbu.

Diharapkan nantinya keterampilan membatik ini juga sebagai wadah penghasil dan bekal siswa dan siswi jika mereka lulus nantinya selain itu juga masih banyak kesenian kesenian lain yang kami terapkan kepada siswa seperti musik tradisional Angklung, seni tari, dan  kecantikan dan menjahit. ujar Menik Sri Harimurti S.Pd.

"kami berharap mendapat perhatian khusus dari Pemerintah setempat, Masyarakat, dan Anggota DPRD Tanah Bumbu untuk mendukung Penuh  terhadap perkembangan Sekolah luar biasa yang ada di Tanah Bumbu.

meskipun SLB Negeri Tanah Bumbu merupakan lingkup dari Dinas Provinsi namun setidaknya bisa memperhatikan Anak - anak berkebutuhan khusus yang merupakan warga Tanah bumbu mereka juga mendapat hak  untuk di perhatikan, disamping sekolah - sekolah formal lainya tutup Menik. (hri)



Posting Komentar

0 Komentar