Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Pendaki Mapala Kapakata Instiper Yogyakarta ditemukan Tewas Dalam Rangka Ekspedisi Tap Bumi Bersujud.

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net – Pendaki Mapala Kapakata Instiper Yogyakarta ditemukan meninggal dunia dalam rangka Ekspedisi Tap Bumi Bersujud Informasi.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas AKP Jonser Sinaga mengatakan pada Sabtu, 15 Juli 2023 sore sekitar 16.00 WIB Posko Jogja menerima laporan pendaki atas nama Wagiman dan Oscar sudah sampai di puncak Gunung Batu Raya dan bermalam. Pada Minggu, 16 Juli 2023 pukul 09.46 WIB tim posko Jogja menerima laporan pendaki mulai turun dengan cara Refling.

Sekitar pukul 12.53 WIB Posko Jogja menerima kabar buruk, salah satu pendaki Oscar terjatuh dari pitc 1 ketinggian sekitar ± 10-15 meter.

Pihak Polsek Mantewe berkoordinasi dengan Tim evakuasi Kecamatan Mantewe dan tim Mapala posko Jogja terkait terjadinya laka tersebut. Selanjutnya menanggapi adanya informasi tersebut tim evakuasi yang di pimpin oleh Kapolsek Mantewe, Danramil 08 Mantewe dan Camat Mantewe beserta Puskesmas Mantewe bersama warga desa Gunung raya menuju kelokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

“Pada saat dilakukan evakuasi kondisi korban sudah meninggal dunia selanjutnya korban dibawa Ke Puskesmas Mantewe untuk dilakukan Visum. Setelah dilakukan Visum Korban di bawa menuju rumah duka di Kabupaten Klaten Jawa Tengah.” Diketahui identitas korban meninggal dunia bernama Oskar Yaikaci Davala, kelahiran Klaten, 23 Juni 2002, warfa Desa Buntalan Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil visum, korban mengalami luka di kepala, pelipis, dada, punggung, kaki dan telinga. Pasca kejadian insiden tersebut semua kegiatan Mapala dihentikan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. Pihak keluarga korban membuat surat pernyataan menolak dilakukan otopsi dan Surat Pernyataan dilakukan visum luar.

“Pihak Keluarga Korban meminta agar Korban di bawa ke Rumah Duka beralamat Kelurahan Buntalan Kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten Prov Jawa Tengah.”(rls) 

Posting Komentar

0 Komentar