Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Pejabat AS Peringatkan Munculnya Gelombang Besar Pasukan Rusia di Ukraina

 
Kontak24jam.Net - Beberapa pejabat administrasi Amerika Serikat memperingatkan kemunculan gelombang besar pasukan Rusia di Ukraina dalam pertemuan rahasia, Senin (28/2/22)

Menurut dua pejabat yang familiar dengan pertemuan ini, gelombang pasukan Rusia tersebut dapat memperkuat posisi Moskow di Ukraina, mengalahkan perlawanan Kiev.

"Pejabat AS Peringatkan Gelombang Besar Pasukan Rusia di Ukraina"  "Bagian itu mengecewakan," kata salah satu pejabat kepada Media.

Sejumlah pejabat juga meramalkan Rusia mungkin bakal menguasai ibu kota Ukraina, Kiev. Mereka juga memprediksi invasi ini akan berujung pada perang kota yang buruk.

Di sisi lain, kesehatan mental Presiden Vladimir Putin sempat menjadi isu yang diangkat dalam pertemuan ini. Namun, apa yang didapatkan isu itu tak diungkapkan secara jelas oleh pihak administrasi AS.

Senator GOP Chuck Grassley, yang menghadiri pertemuan ini, membenarkan kondisi mental Putin sempat didiskusikan. Namun, dia menolak untuk menyampaikan informasi apa saja yang didapatkan dari rapat itu.

Meski demikian, Grassley mengaku khawatir dengan kesehatan mental Putin, yang beberapa waktu lalu memutuskan menyerang Ukraina.

Sementara itu, gambar satelit dari perusahaan Maxar Technologies menunjukkan ada konvoi militer Rusia sepanjang 64 kilometer yang tengah mengepung Kiev, Senin (28/2/22)

Maxar menyampaikan, konvoi militer memuat kendaraan lapis baja, tank, artileri, dan kendaraan logistik lain. (Red)


Posting Komentar

0 Komentar