Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Resiko Keselamatan Terhadap Siswa Sekolah SMPN Naik Angkot Pic Up juga Terancam Keselamatannya.

 

BATULICIN,   Kontak24jam.Net -
Rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggencarkan sosialisasi larangan bagi pelajar menggunakan sepeda motor ke sekolah, dinilai cukup bagus.

Selain untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya, hal tersebut juga sudah sesuai dengan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Namun dampak Resiko Keselamatan terhadap siswa dan siswi pelajar SMPN Batumeranti di Desa Batu Meranti Kecamatan Sungai loban kabupaten Tanah bumbu sangat menghawatirkan Selasa (04/1/22)

"Hal tersebut Ramai di Media Sosial  akun bernama Pusilin mengunggah sebuah video Siswa yang berdesak desakan  menaiki mobil Angkot Pic up, "sedangkan siswi  yang duduk dekat sopir  juga terlihat berdesakan  sampai sampai  siswi tersebut di pangku oleh Supir

"Pusilin, mengatakan bahwa dirinya kebetulan melewati jalan desa Batu Meranti arah Desa Kerta Buana dan kebetulan berada di muka mobil kami unit angkutan Anak anak sekolah, kemungkinan adanya peraturan dri pihak sekolah atau pemerintah di larangnya anak SD dan SMP pergi ke sekolah naik motor dan di haruskan naik mobil angkutan sekolah yang  telah di sediakan, karena diberlakukannya anak pelajar tidak boleh  mengendarai motor.

Namun setelah melihat kenyataan yg ada dan saya temui seperti Vidio yg saya posting ini justru lebih sangat membahakan keselamatan anak anak, dengan  muatan yang sangat penuh sampai bergantungan bahkan di depan ada 4 orang anak Perempuan yang di pangku oleh supir.

jadi kami mohon kepada pihak Sekolah SMPN Batu Meranti. dan pihak kepolisian Polsek Polres Tanah bumbu yang  ada di desa tersebut,  untuk melakukan teguran pada pihak sopir dan ambil ketegasan untuk menambah unit angkutan sekolah demi keselamatan anak- anak mohon ma'af pada desa terkait bukan menjelekkan nama baik dengan postingan ini tpi demi keselamatan bersama, ujar akun facebook bernama Pusilin.  sontak saja banyak mendapat ratusan komentar dari warga Net. (Red)

Penulis : Heriyanto

Posting Komentar

0 Komentar