Unordered List

6/recent/ticker-posts

Disdik Tanahbumbu Beri Bantuan Ribuan Paket Tas dan Buku Tulis untuk Siswa Kurang Mampu

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Demi menambah semangat dan sebagai bentuk dukungan terhadap siswa yang kurang mampu, pemerintah Kabupaten Tanahbumbu memberikan ribuan tas dan buku, Senin (6/11/23).

Adapun untuk penerimaan bantuan ini, tersebar di 194 sekolah dasar yang ada kabupaten Tanahbumbu, mereka diberikan berupa tas dan buku tulis.

"Total bantuan ada 1.980 paket yang kami berikan kepada sekolah dasar," ucap Kabid Sekolah Dasar Salman melalui Kasi Peserta Didik, Firdaus

Bantuan ini, sudah sejak beberapa waktu lalu disalurkan, dimana pihak dinas meminta kepada kepala sekolah untuk mengambil langsung paket bantuan ini.

Diharapkan pemberian ini dapat memberikan orang tua motivasi untuk menyekolahkan anaknya dan siswa untuk terus bersekolah.

"Karena yang kita beri adalah siswa tidak mampu yang bersekolah, pemberian bantuan ini diharap menjadi motivasi bagi siswa untuk terus menempuh pendidikan dan menjadi motivasi pula bagi orang tua untuk terus menyekolahkan anaknya," tambahnya

Sementara itu, salah satu sekolah yang menerima bantuan ini yakni SDN 4 Kampung Baru, kurang lebih ada 15 siswa yang mendapat bantuan ini.

Aprilani Widya Ningsih salah satu Dewan Guru SDN 4 Kampung Baru ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanahbumbu karena sudah memberikan bantuan tas kepada siswa-siswinya.

"Harapannya dengan dapat bantuan tas dan buku ini anak anak kita jadi tambah semangat.," pungkasnya.



Posting Komentar

0 Komentar