Unordered List

6/recent/ticker-posts

Syafruddin H Maming Sesalkan Sejumlah Media Yang Mengatakan Dirinya Dirut PT. SBKW.

BATULICIN, Kontak24jam.com - Beredarnya Berita Tambang Resmi PT.SBKW  Yang disangkan Pihak Polres Tanah bumbu Sebagai Tambang  legal, yang mengaitkan  dengan menyebut  Nama  Safruddin H Maming, di berbagai media,

Dalam  dugaan kasus penambangan batubara ilegal di Desa Mangkal Api, Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dengan tersangka SR alias Direktur PT. SBKW.

Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung. Mengatakan, "“Saya tidak tahu menahu soal kasus tersebut dan tidak ada kaitannya sama sekali,” 
terang  Cuncung.

PT. SBKW merupakan perusahaan pertambangan yang resmi atau legal serta memiliki izin.
Kebetulan, tersangka SR alias Ipul adalah direkturnya.

“Namun apa yang dilakukan SR yang diduga melakukan penambangan Resmi yang disangkakan  legal, adalah urusan pribadinya, dan sama sekali tak ada kaitannya dengan PT. SBKW,” terang Cuncung.

Menurut Keterangan PT. SBKW sendiri sudah cukup lama tidak melakukan aktivitas penambangan. “Sejak tahun 2020, Dalam masa pandemi Covid-19

Mengenai posisinya sebagai salah seorang komisaris di PT. SBKW, Cuncung menjelaskan bahwa hal yang wajar saja kalau dia punya saham dan menjadi komisaris di PT. SBKW karena perusahaan ini adalah perusahaan resmi dan legal.

Oleh sebab itu, Cuncung sangat menyesalkan pemberitaan sejumlah media yang mengkaitkan namanya bahkan membawa-bawa nama adiknya yaitu Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming dalam kasus tersangka SR alias Ipul, tanpa ada konfirmasi serta melakukan cek and balance.

“Kami tidak ada kaitan apapun dengan kasus saudara SR demikian pula dengan PT. SBKW,” tegas Cuncung.

Sementara itu, tersangka SR alias Ipul, menyatakan bahwa dirinya menjadi tersangka tunggal atas nama pribadinya, tidak ada kaitannya dengan PT. SBKW dan pihak manapun.

Dalam pesan WA yang diterima salah seorang sahabatnya, tersangka SR alias Ipul mengungkapkan pula bahwa dia sudah menandatangani berita acara pemeriksaan atau BAP di penyidik Polres Tanah Bumbu sebagai tersangka dan sudah ditahan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar