Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming Tetap punya kepedulian tinggi Kepada Palestina

KONTAK24JAM.COM - Setelah berlakunya gencatan senjata antara Israel dan kelompok Hamas pada Jumat (21/5/21) yang lalu

Ribuan warga Palestina kembali dari pengungsian, tapi melihat tempat tinggal mereka sudah hancur. Kalangan pejabat setempat menyatakan perlu bertahun-tahun untuk melakukan rekonstruksi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan pembentukan koridor khusus bagi warga yang luka-luka untuk dievakuasi.

Lebih dari 250 orang tewas akibat konflik bersenjata 11 hari, sebagian besar di Gaza. Baik Israel maupun Hamas saling mengeklaim kemenangan.

Melihat Kondisi seperti itu  Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang juga Mantan Bupati Tanah bumbu ini, secara diam diam Mardani H. Maming punya kepedulian yang tinggi terhadap soal kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

bahkan Kepedulian terhadap Palestina Sudah dilakukan Mardani H Maming saat menjabat Bupati Tanah bumbu juga sebagai  Ketua APKASI  dengan menggelar konser Amal untuk Palestina 27 januari 2018 lalu di lapangan Murjani Banjar baru kala itu,
dan berhasil mengumpulkan dana 1 milyar lebih.

Namun kali ini Ketua Umum HIPMI tersebut  tetap punya kepedulian tinggi terhadap soal kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

"dengan  secara diam diam Setidaknya sebesar Rp 3 milyar disumbangkan oleh Mardani H. Maming untuk membantu warga Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel. Bantuan tersebut diserahkannya melalui MUI Pusat.

bersama sejumlah donatur lainnya ikut menyumbangkan hartanya untuk kemanusiaan di Palestina.

Mardani yang saat ini merupakan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini diketahui secara rutin memberikan bantuan tidak saja untuk tujuan kemanusiaan tetapi juga sosial dan pendidikan melalui Yayasan H. Maming.

"Itu dulu," singkat Mardani seperti enggan dipublikasikan ketika ditanya soal bantuannya ke Palestina tersebut,

hingga saat ini  bantuan dari Indonesia yang terkumpul sebesar Rp 22,3 milyar diserahkan oleh Ketua Umum MUI, Miftachul Achyar secara simbolis kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, Selasa (25/05/21).

adapun  Sumbangan tersebut terdiri dari Rp 19,3 milyar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) dan sebesar Rp 3 milyar guna membantu korban kekerasan Israel d Jalur Gaza. (hri)

Posting Komentar

0 Komentar