Unordered List

6/recent/ticker-posts

Tanah Bumbu Juara 1 Nasional Lomba Masak Serba Ikan

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net – Kabupaten Tanah Bumbu juara 1 nasional Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional Ke-18 Kategori Menu Balita bertempat di Auditorium Kantor Kabupaten Parigi Mountong, Sulawesi Tengah, Senin (21/11/22).

Lomba tersebut menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-9 tahun 2022, berlangsung dari tanggal 19-21 November 2022 dengan tema ‘Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan Generasi Unggul.’

Keberhasilan tim Kabupaten Tanah Bumbu menjuarai Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional Ke-18 Kategori Menu Balita berkat doa dan dukungan Ketua Tim PKK Kabupaten Tanah Bumbu Wahyu Windarti.

“Alhamdulillah Tim Tanah Bumbu berhasil menjadi juara 1 nasional Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional Kategori Menu Balita. Ini semua berkat dukungan dan doa Abah Bupati Tanah Bumbu dan Bunda Hj Wahyu Windarti.” ucap Rika Kartini anggota pokja 3 TP PKK Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu Dahliansyah menyampaikan, lomba tersebut menyajikan inovasi masakan dari bahan olahan yang tidak mahal tetapi memiliki gizi yang sangat tinggi. Diantara bahan yang digunakan yang mengantarkan sebagai juara 1 nasional adalah kulit semangka dan ikan kerapu.

Ia berharap ke depannya Dinas Perikanan dan Tim Penggerak PKK menjadikan momentum untuk memerangi stunting usia dini dan mempromosikan makanan berbahan ikan di posyandu-posyandu.

Pada acara tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menghadirkan juri Chef profesional seperti Chef Aiko, Chef Steby Rafael, dan Chef Norman Ismail. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar