Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Sinergikan Proyek Prioritas ke Tanbu, Pemprov Kalsel: Tahun 2024

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan sinergitas proyek strategis melalui monitoring dan evaluasi pelaksanaan proyek prioritas di Kabupaten Tanah Bumbu, diantaranya pembangunan Jalan Batulicin ke ibu kota Banjarbaru.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Kalsel Gusti Rahmat, dalam kunjungannya di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanbu mengatakan, untuk mendukung Kalimantan Selatan sebagai penyangga IKN, Pemprov Kalsel sedang membangun jalan by pass dari Kota Banjarbaru ke Batulicin (Tanbu) yang mudah-mudahan dalam dua tahun ini sudah bisa difungsikan.

“Tahun ini sudah beberapa jembatan yang dibangun dan dilanjutkan pembangunanya di tahun 2023. Dan mudah-mudahan pada tahun 2024 nanti jalan tersebut sudah terhubung dengan baik dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," bebernya, Kamis (16/11/2022). 

Dijelaskannya, sinergi program pembangunan ini penting dilakukan mengingat posisi Kabupaten Tanah Bumbu yang sangat strategis sebagai pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kami ingin mendapatkan informasi terkait kegiatan-kegiatan strategis yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu yang nantinya dapat disinergikan antara kegiatan Pemprov dengan Kab Tanbu agar pembangunan di Kalsel sejalan,” tandas Rahmat.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor, menyambut baik kunjungan Pemprov Kalsel ke Bumi Bersujud yang diharapkan memberikan manfaat bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

Kemudian dalam pemaparannya, Kepala Bappedalitbang Tanbu, Anwar Sadat turut menyampaikan sedikitnya ada 15 rencana/proyek prioritas pembangunan yang bersumber dari dana APBD Tanah Bumbu.

Diantaranya pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pembangunan pintu gerbang, rumah sakit type D di Kecamatan Satui, revitalisasi kawasan pesisir pantai bersujud, pembangunan distribusi SPAM, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu pula, juga disampaikan upaya pembangunan bendungan dan pembangunan objek wisata di Tanah Bumbu yang diharapkan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Usai kunjungan ke Pemkab Tanbu, Tim dari Pemrov Kalsel didampingi Pemkab Tanbu meninjau kelokasi proyek pembangunan jalan lintas Awang Bangkal (Kab Banjar) ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Hadir dalam monitoring dan evaluasi proyek prioritas tersebut Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Kalsel, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Gubernur Kalsel, Dinas PUPR Kalsel, Dinas Kehutanan Kalsel, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalsel.

Sedangkan dari Pemkab Tanbu dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Dinas PUPR, Dinas Budporapar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Disdik, Dishub, Diskominfo SP, Bappeda Litbang, BPKAD, dan Bagian Perekonomian SDA dan Administrasi Pembangunan Setda Tanbu. (rel)

Posting Komentar

0 Komentar