Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Caketum Muhamad Alipudin Siap Bawa HIPMI Jaya Naik Kelas Lewat Sejumlah Program Unggulan

KONTAK24JAM.COM - Jakarta - Dikutip dari Tribunnews.com, "Calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) nomor urut tiga, Muhamad Alipudin siap menjalankan program unggulan untuk memimpin HIPMI Jaya naik kelas.

“Saya maju untuk memimpin HIPMI Jaya karena panggilan jiwa. Karenanya, insyaallah dengan sepenuhnya mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menjalankan semua program unggulan. Dan insyaallah HIPMI Jaya bisa naik kelas,” kata Bang Ape, panggilan akrabnya kepada wartawan, Kamis (18/3/21).

Dirinya mengatakan kesiapannya dalam memimpin Badan Pengurus Daerah HIPMI Jaya ini menyongsong perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Jaya yang ke-17 di Jakarta.

Diketahui, Musda HIPMI Jaya ini sempat tertunda satu tahun karena adanya pandemi Covid-19.

Bang Ape mengatakan keinginan HIPMI Jaya naik kelas karena sebagian besar anggota HIPMI Jaya adalah pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Menurutnya, hal itu bisa tercapai dengan membangun kemitraan strategis dengan pemerintah.

“Jaya Sinergi itulah program unggulan kemitraan strategis dengan Pemprov DKI Jakarta,” lanjutnya.

Selain Jaya Sinergi, Bang Ape memiliki lima program unggulan lainnya, yaitu Jaya Mandiri, Jaya Digitalisasi, Jaya Produktif, Jaya Komunikatif, dan Jaya Setara.

Untuk Jaya Mandiri, Bang Ape menyiapkan dana abdi untuk HIPMI Jaya.

Dana abadi ini, dikatakan Ape, akan digunakan untuk pembiayaan organisasi dan pembinaan UMKM para anggota HIPMI Jaya.

Sementara untuk program Jaya Digitalisasi, menurutnya, adalah upaya untuk mendorong bisnis digital dan pemanfaatan digitalisasi dalam berbisnis.

“Kita masih bisa bersilaturahmi di masa pandemi ini walau terbatas mobilitas karena manfaat dari digitalisasi. Dan usaha berbasis digital pun bisa bertahan. Karena itu, Jaya Digitalisasi akan mendorong usaha dan manfaat itu,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk mendorong lahirnya banyak pengusaha muda yang tangguh, Bang Ape menyiapkan program unggulan Jaya Produktif.

"Jaya Produktif dilaksanakan dengan membuat pelatihan dan kaderisasi untuk para anggota HIPMI Jaya," tuturnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar