Unordered List

6/recent/ticker-posts

9 Siswa Penyabet juara umum Lomba (LKS PDBK) Sekalsel, Diberikan Cendramata Oleh Pihak Sekolah SLBN Tanbu.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Peserta didik SLBN Tanah Bumbu kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, prestasi disumbangkan oleh siswa berkebutuhan khusus melalui Lomba Keterampilan bagi peserta didik berkebutuhan khusus (LKSN PDBK) 2024  Menyabet Juara Umum Sekalimantan Selatan.

Untuk itu Pihak Sekolah Luar biasa ini Menyambut kedatangan Siswa dan Guru Pendamping dengan Memberikan Penghargaan atau cendra mata kepada Sembilan Siswa dan Siswi yang mengharum kan Nama Kabupaten Tanah Bumbu.
Pemberian Penghargaan dilaksanakan di halaman sekolah selesai upacara Senin Pagi  (03/06/24).

Pemberian Penghargaan juga diberikan kepada Guru Pembimbing siswa berkebutuhan khusus oleh pihak sekolah dan cendramata dari Kepala Sekolah secara Pribadi.

Para siswa dan siswi serta Guru Pendamping Tersebut :

1. Juara 1 Membatik
Peserta : M.Rifki Ramdani
Pendamping : Rizki Ade Prakoso, S.Pd

2. Juara 1 Kecantikan
Peserta : Maulida
Pendamping : Melalita Anggraeni, S.Pd /Noor Qonitta, S.Pd

3. Juara 1 Teknologi Informasi
Peserta : Muhammad Raihan
Pendamping : Tiur Maria, S.Pd

4. Juara 3 Kriya Kayu
Peserta : Yanto
Pendamping : Safaruddin, S.Pd

5. Juara 3 Hantaran
Peserta : Andre Setiawan
Pendamping : Endang Fitria Ningsih, S.Pd

6. Juara Harapan 1 Merangkai Bunga
Peserta : Annisa
Pendamping : Nurul Sipah, S.Pd

7. Juara Harapan 2 Kreasi Barang Bekas
Peserta : Muhammad Zaini
Pendamping : Eka Nurjannah, S.Pd

8. Juara Harapan 3 Menjahit
Peserta : M Afif Fikri
Pendamping : Nyami.
Kepala Sekolah SLB N  Tanah Bumbu

menyampaikan keikutsertaan Siswa dan Siswinya  dalam lomba tingkat  Provinsi Kalsel tersebut, "bertujuan untuk memberikan ruang kepada peserta didik untuk bisa mengembangkan bakat dan talenta sesuai kemampuan yg mereka miliki.

Disamping itu juga menambah rasa percaya diri anak dengan keterbatasan yang mereka milikinya  "Saya berharap ajang tersebut bisa memanggil keberanian dan kekuatan mereka dengan pendampingan serta arahan dan bimbingan dari guru-guru SLB N  Tanah Bumbu yang cukup luar biasa.

"Saya berharap dengan prestasi ini semoga anak-anak berkebutuhan khusus tetap semangat demi mengharumkan nama  Kabupaten Tanah Bumbu serta untuk bekalnya nanti setelah lulus dari Sekolah ini ujar Menik.

Menik juga menambahkan  Kepada orang tua agar terus semangat menyekolahkan anaknya yang berkebutuhan Khusus  jangan merasa minder  dan Putus asa memiliki anak yang kekurangan, Karena  kita tidak tau Rencana Allah terhadap Anak kita.

untuk itu bagi para orang tua  terus semangat untuk  menyekolahkan anak anaknya Sehingga bisa  terlihat potensi-potensi yang ada pada anak keterbutuhan khusus tersebut,  bisa berkembang serta bisa  menanamkan rasa percaya dirinya dengan bakat yang dimilikinya. tutup  Menik.

Posting Komentar

0 Komentar