Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 60 PPK dari 12 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu Dilantik.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - lugasnusantara.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Pelantikan PPK dilakukan langsung oleh Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi, yang dilaksanakan di Hotel Ebony Batulicin, Kamis (16/05/24).
"Ada 60 PPK dari 12 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu yang dilantik," ungkap Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi.

Puryadi mengatakan PPK merupakan perpanjangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan akan melaksanakan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kecamatan.

"Keberadaan Panitia Pemilihan Kecamatan sangat strategis dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu ke depan, karena PPK memiliki peran yang sangat penting, mulai dari tahap perencanaan sampai pada tahap evaluasi," ujar Puryadi.

Puryadi berharap kepada seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik untuk segera berkoordinasi terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu bersama bawaslu kabupaten, serta panwaslu yang berada di tingkat kecamatan.

"Agar PPK dapat segera membangun komunikasi serta koordinasi dan lakukan kerjasama aktif dengan camat dan kepala desa/lurah di wilayahnya masing-masing," pungkas Puryadi.

Pelantikan juga dihadiri unsur forkopimda, Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Polres Tanah Bumbu, Kodim dan tamu undangan. (her)

Posting Komentar

0 Komentar