Unordered List

6/recent/ticker-posts

Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Memulai Proyek Pembukaan Jalan Baru di Desa Karang Rejo.

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net – Setelah dibuka secara resmi di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) memasuki tahap pembukaan jalan baru di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kamis, (09/05/24).

TMMD adalah kolaborasi antara TNI dan pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan di daerah pedesaan serta meningkatkan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD ini diharapkan, dengan adanya program ini, akan tercipta akses yang lebih baik bagi masyarakat pedesaan untuk mengakses layanan kesehatan, pendidikan, dan pasar, serta meningkatkan konektivitas antar wilayah.

Pada hari kedua pelaksanaan program TMMD ke-120 Kodim 1022/Tanah Bumbu di Desa Karang Rejo ditandai dengan memulai proyek pembukaan jalan baru sepanjang 5,4 KM oleh Satgas TMMD. Jalan ini nantinya menjadi akses vital yang menghubungkan dua kecamatan, yaitu Karang Bintang dan Batulicin.

Pembukaan jalan baru tersebut diharapkan dapat mengurangi waktu tempuh dan biaya transportasi bagi masyarakat, serta membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi lokal.

Pantauan dari Redaksi8.com, Anggota Satgas TMMD terlihat bersemangat mengawal proses pembukaan jalan baru ini, dimulai dari titik 0 KM.

Mereka bekerja keras dengan alat-alat berat untuk membuka akses baru yang akan memberikan dampak positif bagi penduduk setempat.

Pada kesempatan itu juga Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, berharap proyek ini dapat mencapai target 10% pada hari pertama, dengan memperhatikan kondisi cuaca.

“Dengan pembukaan jalan baru ini, kami berharap memudahkan akses bagi masyarakat, terutama warga Desa Karang Rejo, untuk meningkatkan perekonomian melalui hasil perkebunan,” ujar Dandim.

Lanjutnya lagi Program TMMD ini menunjukkan komitmen Kodim 1022/Tanah Bumbu dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan kemajuan ekonomi di wilayah tersebut.

“Diharapkan, pembukaan jalan baru ini hanya menjadi awal dari serangkaian proyek pembangunan yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat,” tambahnya.

Sebagai Informasi, TMMD dengan tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”,  berlangsung dari 8 Mei hingga 6 Juni 2024 mendatang.

Kegiatan TMMD ini menandai upaya bersama TNI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama. (her)





Posting Komentar

0 Komentar