Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Upacara Peringatan Harkitnas.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net – peloporkrimsus.com Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 serta Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75. 

Acara ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, pada Senin (20/05/24).

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, DR H. Ambo Sakka, M.Pd, bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Dalam sambutannya, Ambo Sakka menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan, yang menjadi hikmah dari kedua peristiwa bersejarah tersebut.

Pada tahun 1908, berbagai organisasi kepemudaan seperti Jong Java, Jong Kalimantan, Jong Sulawesi, Jong Sumatera, Jong Ambon, dan lainnya, bersatu untuk memerdekakan Republik Indonesia. Kemudian, pada 17 Agustus 1945, Indonesia merdeka.

Selain itu, Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan merupakan tekad bulat untuk menyatukan seluruh rakyat dan komponen lainnya di Kalimantan agar tetap berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hikmah dari kedua peristiwa itu, mari kita implementasikan dalam tugas dan tanggung jawab kita untuk mengisi kemerdekaan yang sangat berharga ini. 

Mari kita tegakkan disiplin, etos kerja yang tinggi, dan bangun integritas sebagai implementasi Harkitnas yang kita peringati setiap tahunnya,” ucap Sekda.

Sekda Ambo Sakka juga berharap agar seluruh elemen masyarakat bersatu membangun Tanah Bumbu di segala bidang, termasuk mengentaskan kemiskinan dan stunting. 

Dengan demikian, Kabupaten Tanah Bumbu dapat mencapai slogannya, yaitu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Upacara ini dihadiri oleh Forkopimda, Anggota DPRD, TNI, Polri, Pejabat Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Pelajar, Pramuka, Paskibraka, Capaska, dan undangan lainnya (her)

Posting Komentar

0 Komentar