Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Warga RT.05 Kelurahan Gunung Tinggi Lakukan Gotong Royong Bersihkan Mosholla Sambut Bulan Suci Ramadan.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net -Ramadhan, adalah bulan yang dinanti-nantikan oleh kaum Muslim. Sejumlah warga pun antusias menyambut bulan Suci Ramadan. Selain membersihkan diri, membersihkan lingkungan sekitar dan tidak kalah pentingnya juga Membersihkan Rumah Ibadah.



Seperti yang dilakukan Warga  Kelurahan Gunung Tinggi RT.05 Kecamatan Batulicin Tanah Bumbu, yang tergolong warga sekaligus Jema,ah Majelis Taklim Nurul A'la sudah menjadi tradisi warga setempat dalam melakukan  Gotong royong membersihkan Mosholla , untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah 2024 pada  Minggu (10/03/24).


Menurut Penjelasa Ketua Majelis Taklim Nurul A'la Guru Syamsuni mengatakan Aksi bersih-bersih Moshholla Nurul A'la dilakukan untuk menciptakan kenyamanan saat beribadah, sehingga lebih khusyuk. Kerja bakti ini dilakukan mulai dari dalam Mosholla hingga luar dan perkarangan masjid. 

Selain untuk menyambut bulan Suci  Ramadan, gotong royong membersihkan Mosholla, " juga dilakukan untuk mempererat silaturahim antar warga, agar pelaksanaan ibadah-ibadah Ramadan berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian tradisi ini sudah kebiasaan warga Rt.05 setiap Tahunnya tutup Syamsuni. (her)


Posting Komentar

0 Komentar