Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

KPUD KALSEL hilangkan 400 suara caleg Kalsel Anwar Ali Wahab dari Partai NasDem.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Publikasi KPU melalui situs pemilu2024.kpu.go.id menuai protes dari salah satu calon legislatif propinsi Anwar Ali Wahab dari Partai NasDem.

Hal itu disampaikan Anwar setelah melihat perhitungan melalui situs pemilu2024.kpu.go.id pada tanggal 17 februari pukul 12.00 progres 690 TPS dari 2119 TPS (32,56%) yang mana suaranya telah mencapai 534 suara.

Kemudian di hari yang sama di situs yang sama situs pemilu2024.kpu.go.id versi tanggal 17 Februari 2024 pukul 19.30 dengan progres 775 TPS dari 2119 TPS (36,57%) jumlah suara Anwar turun drastis dan hanya tersisa 161 suara saja.

Hal tersebut tentu menjadi pertanyaan caleg yang bersangkutan terkait ketidak becusan penginputan data yang dilakukan oleh KPUD Kalsel.
"Heran, kok tiba-tiba suara saya hilang dan turun sangat drastis. Ini sangat merugikan perolehan suara saya dan suara partai NasDem di kalsel" kata Anwar.

Penginputan data di wibsite resmi KPU yang ditayangkan langsung melalui situs pemilu2024 tentu sangat diharapkan masyarakat agar terbuka, jujur, adil dan profesional karena situs tersebut diyakini sebagai website informasi publik yang akuntable dan profesional.
"Gini ya, jika website atau situs resmi macam itu data kita bisa diubah dan diganti sesuka hati KPU, itu artinya informasi pilpres yang ada sekarang ini adalah INFORMASI GOMBAL, dan artinya suara Anies-Muhaemin di PILPRES juga bisa dikurangi atau dihilangkan sesuka hati mereka" tambah Anwar dengan nada kesal sambil tertawa. (hri)

Posting Komentar

0 Komentar