Unordered List

6/recent/ticker-posts

Tertipkan Jadwal Piket Guru SLBN Tanah Bumbu Sambut Kehadiran Siswa Dengan Senyum.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Piket termasuk salah satu tugas tambahan seorang Guru, di samping tugas pokok yang diembankan di sekolah.

tak terkecuali Sekolah Luar Biasa Tanah Bumbu, "Guru piket memiliki segudang kesibukan. Mulai dari hadir di sekolah 15 menit lebih awal, menerima tamu, memantau kebersihan lingkungan SLB dan menyambut siswa di gerbang sekolah.

 
Berdasarkan pantauan Awak Media Selasa (16/01/24), satu rutinitas para guru yang bertugas sebagai guru piket terlihat sedang sibuk menyambut kedatangan para peserta didik Siswa Berkebutuhan Khusus di gerbang sekolah.

Kepala Sekolah SLBN Tanah Bumbu  Menik Sri Harimurti S.Pd  menjelaskan, menyambut siswa dipintu gerbang dengan membiasakan budaya (5 S) Salam, Senyum, Sapa, Sopan, Santun. Siswa yang datang disambut dengan gembira, kemudian baru masuk ke halaman Sekolah SLBN Tanah Bumbu.

 
”Setiap hari guru piket bergantian menyambut kehadiran para peserta didik di gerbang sekolah. Guru piket menyapa lalu siswa memberi salam dan menyalami gurunya,

Sekaligus kami memeriksa kelengkapan atribut siswa dari mulai kerapian rambut dan pakaian serta meredakan tangis siswa yang saat hadir kesekolah dalam keadaan tidak mood.

“Kepada siswa yang masih belum lengkap dan kurang rapi biasanya kepala sekolah dan guru langsung menasehati siswa yang bersangkutan  Agar besok mereka lebih disiplin dan lebih rapi lagi "meskipun mereka siswa berkebutuhan khusus tetap di ajarkan kerapian dan kedisiplinan  ujar Menik Sri Harimurti S.Pd.



PENULIS,  Herry.Akj

Posting Komentar

0 Komentar