Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Tak Ada Lagi PTT atau Honorer Di Bulan Desember 2024

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net – Dinas Pendidikan Tanah Bumbu akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya kependidikan, melalui pengangkatan ASN (P3K dan PNS), harapannya pada Desember 2024 sesuai Undang-Undang ASN, tak ada lagi non ASN (PTT atau honorer), Rabu (14/01/24).

Ditemui di kantor Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Rabu (14/1/2024), Kepala Dinas Pendidikan Amiludin melalui Kepala Bidang Sekolah Dasar, Salman, menyebutkan pada tahun 2023 formasi P3K sebagai guru kelas di Sekolah Dasar sebanyak 415 orang, guru Agama Islam di SD dan SMP sekitar 120 orang.

Ia berharap dengan adanya pengangkatan PTT dan honorer sebagai P3K dapat meningkatkan kualitas kependidikan, karena anggaran yang dikelola oleh daerah maupun sekolah dapat diarahkan ke peningkatan mutu pendidik dan mutu pembelajaran

Berdasarkan undang-undang ASN Tahun 2023, katanya, nantinya tak ada lagi tenaga Non ASN sampai pada akhir 2024, artinya hanya ada dua jenis pegawai, P3K dan PNS.

”Kami di Dinas Pendidikan, diminta oleh Kementerian selalu mengupdate data guru, kalo ada yang mutasi, pensiun, ada yang meninggal selalu diupdate melalui sistem simpatika atau aplikasi yang disiapkan oleh Kemendikbudristek, mudah-mudah tidak ada lagi non ASN,” ucap Salman.

Ia menambahkan, pendidik dan tenaga pendidikan SD berstatus PNS saat ini kurang lebih 967 orang, PPPK 490 orang, sebelum ada penambahan untuk PTT dan honorer 555.

”Mudah-mudahan dengan adanya peningkatan, baik itu sumber dana maupun sumber daya, ketika ada penambahan PPPK dapat peningkatan mutu pendidikan khususnya di Sekolah Dasar,” katanya. (Rel)


Posting Komentar

0 Komentar