Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Dinas Pendidikan Tanbu Segera Perbaiki Sarana dan Prasarana Sekolah.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net – Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Salman, menyampaikan program peningkatan layanan pendidikan berupa perbaikan sarana prasarana Sekolah Dasar bertujuan meningkatkan kompetensi pendidik, tenaga kependidikan, serta peningkatan mutu pembelajaran tahun 2024, Rabu (14/01/24).

Sebelumnya tahun 2023 Dinas Pendidikan Tanah Bumbu (Tanbu) menyerap anggaran kurang lebih Rp 651 milyar, dengan realisasi fisik dan keuangan mencapai lebih kurang 94,2%,

Sebagai Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, ia berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada kurang lebih 40.000 siswa yang tersebar di 204 sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD).

Ia berharap nantinya semua bagian dapat berperan secara maksimal baik bidang Sekolah Dasar, Unit Layanan Pendidikan di Kecamatan, Pengawas, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan.

Terkait kondisi fisik bangunan sekolah atau ruang kelas, ia mencatat 80 ruang kelas rusak berat, 254 ruang kelas kategori rusak sedang, akan diperbaiki di tahun 2024 secara bertahap sesuai skala prioritas dengan mengoptimalkan anggaran yang tersedia.

Ia juga berharap bila nantinya sekolah mendapatkan tambahan fasilitas bangunan fisik, ruang sekolah, atau sanitasi, dapat dijaga dengan baik, sebab tantangan sebenarnya pada pemeliharaan bangunan.

“Kami lihat pemeliharaan bangunan masih sangat kurang, mestinya dipelihara betul-betul,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini Dinas Pendidikan memprioritaskan perbaikan bangunan fisik serta peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam rangka menuju pendidikan bermutu.
Selain itu, dalam rangka mendukung program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), Dinas Pendidikan juga berupaya untuk lebih meningkatkan peran pendidik dan tenaga kependidikan lainnya memberikan motivasi kepada siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut secara optimal

“Mudah-mudahan setelah sekolah diperbaiki dapat dipelihara dengan baik pada masing-masing sekolah dan semua sekolah bisa sejahtera,” pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar