Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Caleg Nasdem Anwar Ali wahab Ingin kan Petani Mandiri Terkait Langkanya Pupuk Saat ini.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Mahalnya harga pupuk membuat para petani saat ini menjerit. Mereka juga kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Menyikapi keluhan tersebut, Ketua Rumah Inspirasi Kreatif (RIK), Anwar Ali Wahab, yang juga merupakan calon legislatif DPRD Kalsel dari partai NasDem dapil 6 Tanah Bumbu dan Kotabaru. Sabtu (27/01/24)

Anwar berbagi ilmu ke puluhan kelompok tani di wilayah Tanah bumbu dan Kotabaru, dalam hal melakukan Pelatian pembuatan pupuk Organik berbasis kotoran hewan (kohe) 

Keperihatinan Anwar Ali Wahab  membuat dirinya terpanggil untuk memberikan Pelatihan Kepada Para Petani yang selama ini teramat sulit untuk mendapatkan Pupuk 

Anwar Ali Wahab merupakan sosok Pria  inspiratif bagi para petani di wilayah Tanah Bumbu. Selama sepekan ini, dia telah menaungi beberapa  kelompok tani di beberapa kecamatan dan Desa.

Menurut Anwar  gagasan untuk melakukan Pelatihan seluruh kelompok tani berawal dari rasa keprihatinannya terhadap keluh kesah petani terkait mahal dan sulitnya untuk mendapatkan pupuk organik. Sehingga petani sering mengalami kerugian besar.

Caleg Anwar Ali Wahab   mengatakan, Partai Nasdem akan memperjuangkan aspirasi para petani. “Kami  diberi amanah untuk membantu masyarakat dalam hal ini petani yang kesulitan mendapatkan pupuk Organik kami akan memberikan Pelatihan Kepada Para Petani tentunya harus ada dukungan  dan pihak pemerintah desa masing-masing.

Selain  memberikan Pelatihan pembuatan Pupuk Organik kami juga akan memberian Pelatihan Pengolahan jamur tiram, tujuannya agar warga bisa mandiri tidak berharap dengan Pemerintah tentunya. 

"Insya Allah bila saya terpilih menjadi Anggota DPRD Kalsel nanti Program Pengolahan Pupuk organik dan Pengolahan jamur Tiram akan lebih terpusatkn diwilayah Tanah bumbu dan Kotabaru  dan Akan lebih mudah  membantu para Petani nantinya ujar Anwar. (hri)

Posting Komentar

0 Komentar