Unordered List

6/recent/ticker-posts

Bawaslu Tanah Bumbu Laksanakan Sosialisasi Pemahaman Pemilu kepada Disabilitas Siswa SLBN Tanbu.

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan Sosialisasi pemahaman pemilu kepada disabilitas di Aula SLB Negeri Tanah Bumbu Selasa  (14/11/23).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu Muhammad Yusuf  Kemudian yang menjadi narasumber Anggota Bawaslu kabupaten tanah bumbu Hasmiya Ningsih S. Pd

Kegiatan dihadiri oleh Puluhan orang peserta yang sebagian besar dari siswa/i yang berusia 17 tahun keatas yang telah mempunyai Hak Pilih dan didampingi oleh guru SLB Negeri Tanah Bumbu  Melalita Anggraeni, S,Pd. Selaku  meterjemah bahasa Isarat bagi Anak Tuna Rungu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah  Bumbu Muhammad Yusuf "mengatakan, tujuan diadakan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepemiluan kepada penyandang disabilitas. Selain itu juga untuk memberikan akses partisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada saat pemilu nanti.

Dilanjutkan materi dari Hasmiya Ningsih S. Pd "mengatakan kepada para undangan yang terdiri dari guru dan orang tua atau perwakilan Disabilitas Kabupaten Tanah Bumbu agar dalam kegiatan ini berperan aktif memberikan masukan inklusi yang dibutuhkan bagi disabilitas di pelaksanaan kepemiluan tahun 2024 Nanti.

“hak warga negara untuk memilih wakil dan dipilih sebagai wakil di lembaga perwakilan rakyat melalui pemilu yang demokratis Hak warga negara untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu disebut sebagai hak pilih, yang terdiri dari hak pilih aktif (hak memilih) dan pilih pasif (hak dipilih).,” ucap Hasmiya Ningsih 

Meskipun terbatas, sosialisasi pemahaman kepemiluan terhadap kelompok disabilitas ini berjalan lancar dan aktif selama diskusi berjlan hingga selesai. 

Posting Komentar

0 Komentar