Unordered List

6/recent/ticker-posts

Setelah Lama Vakum Tanah Bumbu Seni kreatif Kembali Di Gelar.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Tanah Bumbu (TanbuSeket), wadah seniman Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, kembali berkreasi setelah sekian lama vakum saat Covid 19 melanda Indonesia.termasuk Kabupaten Tanah Bumbu.

Dulu Setiap bulannya selalu ada kegiatan Tanah Bumbu Seni Kreatif  yang bertempat di Taman Edukasi atau alun-alun Batulicin, ibukota Tanah Bumbu.

Seni Kreatif Tanah Bumbu atau yang saat ini berubah nama Tanah Bumbu Seni Kreatif didirikan pada 28 Maret 2018 dibawah Asuhan sekaligus Pimpinan Riski Nor Cahaya atau yang akrab di panggil Resty.

Tanah Bumbu Seni kreatif kembali melakukan terobosan dengan  menggelar Kesenian  dan budaya untuk Anak-anak Melenial  yang ingin menyalurkan bakatnya sehingga mampu unjuk gigi ke tingkat Nasional.
 

Pergelaran   Tanah Bumbu Seni Kreatif  mengambil tempat  di Sahabat Angkringan  samping Hotel Ebony  Kelurahan Batulicin kecamatan Batulicin kabupaten Tanah Bumbu Kal-Sel.

Acara terselenggara sangat sederhana namun meriah banyak menarik perhatian masyarakat, pedagang di sekitar situ, hingga menghidupkan kembali alun-alun yang sempat menarik perhatian bagi pengguna jalan.

Riski Nor Cahaya atau Akrab  disapa Resty mengatakan, "Saya ingin menghidupkan kembali Tanah Bumbu Seni kreatif  "meskipun  Seni kreatif Tanah Bumbu berubah nama menjadi Tanah Bumbu Seni kreatif, "Saya berharap kedepan nya biar tambah maju  dan Eksis lagii seperti tahun tahun lalu.

Menurut Resty  di Tanah Bumbu Seni Kreatif  inilah merupakan suatu wadah tempat Anak-anak muda melinial menyalurkan bakat-bakat mereka dalam berseni baik seni tari, seni tradisional, seni budaya, seni musik dan banyak lagi seni seni yang kami tampilkan  sesusai dengan ke ahlian Anak-anak melinial saat ini.

 

Resty juga menambahkan malam ini kami baru permulaan mencoba menghidupkan kembali Tanah Bumbu Seni kreatif yang sudah beberapa Tahun pakum sejak  wabah covid 19. mudah mudahan dengan warna baru ini Tanah Bumbu Seni kreatif bisa bangki kembali meskipun dengan semangat dan perjuangan  serta Suport dari Media Jurnalisia dan kontak24jam.Net  serta sehingga  Terlaksananya Pergelaran ini secara Lancar  meriah dalam Kesederhanaan ujar Resty.

Resty juga menambahkan  Tak lupa saya ucapkan kepada Abang Imi Surya Putera  selaku Penasehat  yang juga terlibat langsung  memberikan  Suport  demi suksesnya  Seni kreatif  malam ini.

mudah mudahan kedepannya  mungkin Bang Imi Surya Putera  banyak menciptakan lagu lagu Pop Daerah Banjar (Kalsel)  untuk menghidupkan kembali Seni kreatif Di Kabupaten Tanah Bumbu pungkas Resty.




Posting Komentar

0 Komentar