Unordered List

6/recent/ticker-posts

Rumah Inspirasi kreatif Gelar Pembukaan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Berbasis Kotoran Hewan.

 
TANAH BUMBU kontak24jam.Net - Rumah Inspirasi kreatif gelar Pembukaan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik, Budi Daya Janur Tiram Desa Mekarsari Kecamatan Simpang empat, dan Desa Sselaselilau Kecamatan Karang Bintang Sabtu (22/10/23).

Pengenalan dan pelatihan dalam pembuatan Pupuk Organik berbasis Kotoran Ternak dengan tema Menuju Pertanian yang kreatif ramah lingkungan yang berkelanjutan.

Pembukaan Pelatihan Rumah Inspirasi Kreatif di gelar areal  Pelatihan PPM Kasturi PT. Arutmin  Indonesia  Tambang Batulicin  Jalan Transmigrasi km 17  Desa Mekarsari.

Warga yang hadir diantaranya berasal dari Desa Mekarsari, Batulicin Irigasi, Selaselilau dan lainnya, yang mana pelatihan ini mendapat dukungan selain dari PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Pemkab Tanah Bumbu, juga BNI.

Menurut Anwar Ali Wahab, pengenalan dan pelatihan ini merupakan pilot project, dan yang hadir sekitar 150 orang.

Sodikun mengatakan "Yang hadir disini untuk mengikuti pelatihan hari ini adalah para calon jutawan nantinya , Instruktur Pelatihan yang didatangkan RIK dari Barito Kuala, yang sudah sukses melakukan hal yang sama di daerahnya. 

Ditambahkan Sodikun, ia sangat mengapresiasi langkah RIK terkait pelatihan ini, dan berharap Pemkab Tanah Bumbu memberikan dukungan penuh agar program ini berjalan dengan baik dan berkesinambungan. 


Posting Komentar

0 Komentar