Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Ketua RIK Tanbu Anwar Ali Wahab, "Dalam Mengikuti Pelatihan Bisa Menambah Perekonomian Warga.

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Sebanyak 150 peserta pelatihan Budi Daya Jamur Tiram dan Pembuatan Pupuk Organik berbahan Kotoran Hewan (Kohe) menerima Piagam/Sertipikat Penghargaan dari Ketua Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Tanah Bumbu, Anwar Ali Wahab, Senin (23/10/23).

Penyerahan Sertipikat menandai usainya kegiatan pelatihan yang digelar di Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang dan Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Tanah Bumbu menghadirkan 2 Narasumber/Pelatih dari Balai Pelatihan Propinsi Kalimantan Selatan, yakni Musodikun dan Rochm iniat.

Kegiatan pelatihan digelar dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, yakni untuk menumbuhkan kreatifitas membangun kemandirian ekonomi daerah.

Sedangkan pihak pendukung terlaksananya kegiatan, selain dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, juga pihak PT. Arutmin Indonesia Site Batulicin dan Pemerintah Desa Selaselilau.

Ketua RIK Tanbu Anwar Ali Wahab dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi kelancaran acara. Dia berharap, peserta yang mengikuti pelatihan bisa mandiri dan sukses menerapkan ilmu yang disampaikan oleh pelatih.

"Kegiatan pelatihan akan terus kami laksanakan, namun tentunya hal ini memerlukan dukungan dan partisipasi semua pihak. Dan kami RIK Tanbu akan terus berupaya meningkatkan perekonomian warga melalui pelatihan pemberdayaan dan kemandirian," pungkasnya.

Sebelumnya pada saat pembukaan acara, dihadiri oleh unsur Pemkab Tanbu, Muspika, Pemdes dan Management PT. Arutmin Indonesia Site Batulicin.

Posting Komentar

0 Komentar