Unordered List

6/recent/ticker-posts

Tolak Pembangunan TPS3R Warga Komplek Grand Batuah Mahatama Banjarmasin Gelar Unjuk Rasa,

 
TANAH BUMBU,kontak24jam - Puluhan warga Komplek Grand Batuah Mahatama, Kelurahan Banjarmasin Selatan menolak lahan yang hendak dibangun Tempat Pengolahan Sampah (TPS) Reduce, Reuse, dan Recycle (3R) di sekitar pemukiman mereka, Minggu (24/09/23).

Mendatangi lahan tersebut, mereka sepakat menolak rencana pembangunan TPS3R serta melakukan unjuk rasa di Jalan Lingkar Dalam Selatan itu. 

Hasbian Azhari Salah satu warga setempat mengatakan para warga khawatir jika TPS3R itu nantinya akan terbengkalai dan malah menjadi tumpukan sampah. 

“Kami sudah lakukan studi banding ke TPS3R yang pernah ada, banyak yang kami temukan. Salah satunya terbengkalai,” jelasnya.

Ia mewakili warga setempat meminta Pemko Banjarmasin agar menimbang ulang terkait pembangunan TPS3R yang terbilang dekat dengan pemukiman warga. 

“Duduk sama-sama dulu. Bicarakan bersama jalan keluarnya. Ini kan kita tidak tau, misalnya SOP nya bagaimana terkait TPS3R ini,” ucapnya.

Warga setempat sebelumnya juga telah melayangkan surat kepada Wali Kota Banjarmasin dan Ketua DRPD Kota Banjarmasin terkait penolakan pembangunan TPS3R.

“Kami akan melakukan semaksimal mungkin untuk menolak pendirian TPS3R di sekitar komplek kami,” pungkasnya.

 Di lahan bakal dibangun TPS3R itu, warga setempat bersama-sama membentangkan spanduk di bawah pengawalan serta pengamanan Polresta Banjarmasin

Mereka menyatakan keberatan jika Pemko Banjarmasin tetap ngotot membangun TPS3R yang dirasa minim sosialisasi. 



PENULISHerry.Akj

Posting Komentar

0 Komentar