Unordered List

6/recent/ticker-posts

Rapat Pelaksanaan Inovasi Daerah SDSM Persiapan HUT RI KE-78: Menuju Serambi Madinah

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus menggenjot program Inovasi Daerah Satu Desa Satu Masjid (SDSM) sebagai upaya untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. Program ini menjadi agenda utama dalam menjalankan kegiatan yang terencana dan berkesinambungan di seluruh Desa yang berada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu. Selasa (1/8/23).

Rapat Pelaksanaan Inovasi Daerah Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Aula Kantor Kecamatan Mantewe. Para pihak terkait hadir Danramil, Polsek, KUA, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Kepala Sekolah SD dan SMP Mantewe.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Camat Mantewe, Bapak Muhlisin, S. Pd. I, menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya menjadi penyambung inovasi SDSM dengan melakukan koordinasi dan kunjungan rutin ke seluruh desa. Meskipun ada beberapa kendala, pihaknya berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan desa-desa agar program SDSM dapat berjalan secara berkesinambungan.

SDSM merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat. Selain itu, program ini bertujuan memperkuat peran masjid dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan pemberdayaan ekonomi desa. Dengan demikian, masjid diharapkan dapat menjadi lokus pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh.

Terkait dengan peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Kecamatan Mantewe mengadakan rapat persiapan untuk membentuk panitia pelaksanaan. Turut hadir seluruh Kepala Desa di kecamatan, semarakkan Agustus dengan kegiatan positif bagi masyarakat.

Kegiatan peringatan HUT RI ke-78 harapanya dapat menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga, meningkatkan rasa cinta tanah air, dan menggugah semangat nasionalisme di masyarakat. Dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-78 ini, pemerintah kecamatan juga berencana menggelar berbagai kegiatan, seperti lomba, sosialisasi, dan acara keagamaan.

Kecamatan Mantewe harap HUT RI ke-78 satukan masyarakat lewat gotong royong untuk majukan daerah. Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan berkesinambungan bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kecamatan Mantewe akan terus berkomitmen dalam melaksanakan program Inovasi Daerah Satu Desa Satu Masjid (SDSM) serta mempersiapkan dan melaksanakan rangkaian kegiatan untuk peringatan HUT RI ke-78.Upaya ini mendorong Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah dan kemajuan berkelanjutan bagi masyarakat dan daerah. (her-ktk24)


Posting Komentar

0 Komentar