Unordered List

6/recent/ticker-posts

Demi Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Berkebutuhan Khusus SLB N Tanbu Tingkatkan Belajar Keterampilan.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - bagi anak berkebutuhan khusus lebih diutamakan melatih kemandirian. Tujuannya agar mereka dapat mengurus dirinya sendiri kedepannya. Sehingga, pendidikan keterampilan harus lebih ditekankan, bukan hanya pada kemampuan mereka secara intelektual.

Hal itu pula yang dilakukan para guru SLB Negeri Tanah Bumbu yang beralamat di Jl. Manggis Km. 3,5 Batulicin Kelurahan Batulicin Kecamatan Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu - Provinsi Kalimantan Selatan

kepada siswanya. "Dalam pengajaran di kelas, 'guru lebih menekankan pendidikan keterampilan untuk siswanya, agar mereka bisa mandiri dan lebih percaya diri.

Belum lama ini, sejumlah siswa berkebutuhan khusus SLB Negeri  Tanah Bumbu  melakukan kegiatan keterampilan  diajarkan membuat  alat masak dari kayu seperti Centong sendok besar. 

Hiasan Rumah Adat Banjar dari kayu, Pernak pernik hiasan lainnya. ada juga keterampilan menjahit pakaian, tata  Rias wajah, keterampilan  tata boga seperti memasak  dari berbagai masakan yang di ajarkan  dan juga  keterampilan dibidang Kesenian seperti menyanyi, menari, membatik, dan memainkan berbagai Alat musik seperti Angklung dan Marawis, Organ ( keyboard) Guitar, Drumer, sampai   bidang Olah raga dan  Keterampilan Komputer,

Guru Pengajar Sarmina Spd mengatakan  Selasa (22/08/23) "kegiatan ini juga bertujuan supaya nantinya anak-anak tersebut bisa mandiri dan tidak bergantung kepada orang tua. Sehingga memiliki keberanian dan kepercayaan diri yang kuat.

“Setidaknya mereka juga bisa usaha sendiri tidak tergantung sama orang tua mereka. Disini kita beri sedikit bekal keterampilan paling tidak nantinya bisa membantu mereka jika mau dikembangkan di rumah masing-masing,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Negeri Tanah Bumbu  Haryono.S.pd  juga menuturkan, “Kegiatan ini selain mengembangkan kreativitas siswa, "kami juga berharap nantinya Kalau mereka punya keterampilan, akan  lebih gampang menyesuaikan diri di tengah masyarakat. Semoga bisa menjadi bekal siswa untuk menjalani kehidupan ke depannya,” harap Haryono (her)

Posting Komentar

0 Komentar