Unordered List

6/recent/ticker-posts

Polda Kalsel Dalami Aduan Masyarakat Terkai Jalan Km171 Satui Barat Tanbu.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Petugas dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mendalami terkait dengan laporan bahwa ada pengadangan (pencegatan) di Jalan Nasional Km171, Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Hal ini seiring dengan adanya laporan atau aduan dari masyarakat ke Polda Kalsel belum lama tadi.

Pengadangan diduga terjadi saat Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalsel dan tim PT Arutmin Indonesia melakukan inspeksi ke lokasi.

Inspeksi sepertinya masih terkait dengan rencana penanganan perbaikan Jalan KM 171 yang hancur akibat longsor.

Diketahui, Jalan Longsor di Tanah bumbu tepatnya Desa Satui Barat tepatnya  Kecamatan Satui, ini terjadi saat Minggu, 6 Juni 2022, pagi. Ruas pada jalur Trans Kalimantan ini pun tak bisa dilintasi lagi karena longsor yang begitu parah.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, SIK, MH, membenarkan bahwa pihaknya menerima Aduan Masyarakat (Dumas) terkait dugaan pengadangan tersebut.

Terkait dengan adanya laporan dari masyarakat ini pula, pihaknya sedang melakukan pendalaman.

"Sekarang kita dalami apakah betul ada dugaan saat rombongan ke sana ada yg menghalangi. Apakah laporan itu benar atau tidak," katanya.

Kemudian di sisi lain, mantan Dirtipidum Bareskrim Polri ini pun menegaskan bahwa isu terkait munculnya aktivitas tambang ilegal atau Pertambangan Tanpa Izin (Peti) di kawasan Jalan Km171 adalah tidak benar.

Dia memastikan bahwa sejumlah alat berat yang ada di lokasi, tidak lain terkait dengan penanganan perbaikan jalan di kawasan tersebut.

"Kalau dugaan ada yang melakukan PETI, itu saya pastikan bukan. Itu adalah PT AKBP yang ditunjuk resmi oleh Bupati Tanah Bumbu untuk pematangan lahan untuk dibangun dinding penahan tanah," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar