Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Jalan Kersik Putih Kaya Kubangan Kerbau Saat Hujan Pengendara Banyak Yang Terjatuh.

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net -Beberapa titik di Jalan Dharma Praja, Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin , Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, terdapat lubang yang cukup parah, Selasa (18/7/23).

Terlihat di jalan ini, terhitung mulai titik nol di Bundaran KB sampai jalan Ahmad Yani, pengendara motor atau pengemudi mobil terkadang mengambil jalur sebelahnya untuk menghindari lubang.

Tidak jarang, beberapa mobil sempat tergores bagian bodinya di aspal. Karena, bodi mobil yang memang rendah.

Ketika hujan, lubang itu terisi air, membuat penggunan jalan tidak mengetahui.

Menurut seorang warga sekitar jalan ini, kerusakan seperti ini sejak beberapa bulan lalu.

"Kemarin, pas dekat Hari Raya Idul Fitri, jalan ini diperbaiki, ditutup saja, tidak di aspal lalu. Saat ini, rusak lagi seperti ini," ujarnya.

Sepengetahuan dirinya, terhitung sejak Hari Raya Idul Fitri itu, sudah dua pengendara sepeda motor terjatuh. Mereka adalah pengendara yang datang dari daerah yang jauh, sehingga tidak tahun jalan ini berlubang.

Pada Selasa (18/07/23) Sekira jam 16:00  pengendara motor Asal Angsana  kembali mengalami jatuh dengan motornya  dan mengakibatkan pengendara luka luka dan pingsan.

Warga setempat mengharapkan agar jalan yang berlubang ini bisa diperbaiki untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena di Jalan tersebut Sudan banyak Memakan korban, Dulu jalan di sini mulus tidak hancur begini  setelah banyak mobil besar lewat disini Jalan Sudah mulai rusak  dan seperti Kubangan kerbau bila hujan tiba, "Dan tak ada tanda tanda perbaikan selama ini ujar warga setempat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanbu Ir. Hamadi Wibisono Toyib, melalui Kepala Bidang Bina Marga, M Ramdhan Mubarak Nasution, mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

"Untuk jalan di situ sudah dianggarkan, masuk di pemeliharaan rutin jalan. Sudah lelang, serta ada pemenangnya," unjar Ramdhan. (her) 

Posting Komentar

0 Komentar