Unordered List

6/recent/ticker-posts

Inilah Seni Hari Pertama Masuk Sekolah Orangtua Dan Siswa Berebut Kursi.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Sejumlah orang tua siswa di Kabupate,Tanah Bumbu  berebut kursi siswa pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024,

Senin (17/7/23). Sejumlah orang tua yang sudah berada di sekolah sejak subuh, bahkan ketika Para Dewan Guru  sekolah masih belum berdatangan.

 

Seperti terjadi di SDN Pondok Butun  diJalan Dharma Praja Kecamatan Batulicin Kelurahan Gunung Tinggi,  Kabupaten Tanah Bumbu, Sejumlah orang tua datang bersama anak mereka yang sudah berseragam lengkap, meskipun suasana masih sepi.

Sejumlah orang tua siswa langsung menyerbu ruang kelas dan berebut bangku siswa di jajaran depan untuk anak mereka. Posisi bangku di jajaran depan menjadi rebutan karena dinilai dapat mendukung pembelajaran anak dan prestasinya. 

Salah satu orang tua siswa, Dewi  mengaku sengaja mencarikan tempat duduk paling depan untuk anaknya. Ia menilai, tempat duduk paling depan akan membuat anaknya lebih berkonsentrasi dalam belajar.

“Biar belajarnya lebih fokus. Komunikasi dengan guru juga jadi lebih mudah,” kata   Dewi.

Karena itu, ia rela datang ke sekolah sejak sekitar pukul 06.00 WIB. “Ya, tadi berebut, pengin dapet bangku paling depan buat anak, terlebih anak kami masih merupakan siswa baru di kelas satu ini tuturnya.

Namun ada pula Siswa yang dari awal diletakan Ibunya di bangku depan, "namun  ternyata si Anak malah minta kebelakang duduknya, mau tidak mau orang tuanya cuma bisa pasrah.

Para orang tua tidak beranjak dari sekolah hingga jam sekolah dimulai. Beberapa di antaranya sampai sarapan di sekolah, bersama anak-anak mereka.

Kondisi mencarikan bangku di hari pertama masuk sekolah memang kerap kali terjadi di beberapa sekolah di seluruh Indonesia,  tak terkecuali seluruh Sekolah yang ada  di Kabupaten Tanah bumbu, itulah Seni nya hari pertama masuk sekolah tutur  Arman selaku orang tua siswa. (her)

Posting Komentar

0 Komentar