Unordered List

6/recent/ticker-posts

Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila, 1Juni 2023 Di Kabupaten TanbTanbu

 
Tanah Bumbu, Kontak24jam.Net – Peringati Hari Lahir Pancasila Tanggal 1 Juni 2023, Kodim 1022 Tanah Bumbu mengikuti upacara bersama di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (1/06/23).

Selain Kodim 1022 Tanbu, upacara juga diikuti oleh jajaran dari Pemerintah Daerah, Komcab, Lanal Kotabaru-Batulicin, Polres dan Brimob setempat.

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Rusli yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini, mengusung tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global di kabupaten berjuluk Bumi Bersujud.

Pancasila merupakan Dasar Negara Indonesia, juga merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Peringatan Hari Lahir Pancasila, diharapkan seluruh warga Negara Indonesia akan senantiasa memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) usai pelaksanaan upacara menyampaikan Hari lahir Pancasila cukup mendalam dan membekas bagi bangsa Indonesia.

“kita tidak boleh melupakan sejarah bahwa sejak dulu hingga saat ini ideologi negara kita adalah Pancasila,” ucap Dandim Aldin Hadi.

Ditambahkan dia, dengan banyaknya suku, bangsa, ras yang ada di Indonesia ini, satu-satunya ideologi yang pas adalah Pancasila.

“Yang dapat mempersatukan seluruh perbedaan, untuk generasi muda ideologi Pancasila juga perlu diterima dan digalakkan,” tambah dia.

Peringatan Hari Lahir Pancasila, harap dia, tidak sekedar seremoni belaka, namun benar-benar dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan keberlangsungan hidup bangsa ini.

“TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI tentu akan senantiasa mendukung dan menjaga eksistensi Pancasila sebagai pandangan hidup Bangsa Indonesia,” tegas dia. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar