Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Stand Pameran Kodim 1022/TNB

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Event Budaya Maritim Pesona Mappanre Ri Tasi ‘E atau Pesta Pantai tahun 2023 yang mengangkat tema “Nelayan Berkah, Tanah Bumbu  Sejahtera” resmi dibuka di kawasan Pantai Pagatan. Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu. 

Event tahunan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupapati Tanah Bumbu  dr. H.M. Zairullah Azhar bersama Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah.

Dalam Kegiatan  itu turut dihadiri Kasdim 1022/  Tanah Bumbu  Mayor Inf Priya Firmansyah yang mewakili Komandan Kodim 1022/ Tanah Bumbu beserta seluruh FKPD, tokoh Adat, agama dan Seluruh instansi Kabupaten Tanah Bumbu .

Acara pembukaan diawali dengan Tarian Baharap Barakat yang dibawakan tujuh penari dari Sanggar Seni Baruna Bentala binaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Bupati Tanah Bumbu menyampaikan Tema “Nelayan Berkah, Tanah Bumbu Sejahtera” sebagai ungkapan doa dan rasa syukur atas hidayah yang diberikan Allah SWT berupa lautan yang luas dan hasil yang melimpah.

“Tanah Bumbu memiliki laut yang luas, mulai dari Kecamatan Satui sampai Batulicin yang tentu menghasilkan rezeki bagi masyarakat Bumi Bersujud,” sebut Zairullah.Sabtu (20/05/23)

Mengawali pelaksanaan Mappanre Ri Tasi ‘E 2023 ini, sebut Zairullah maka digelar Expo Tanah Bumbu atau pameran pembangunan dengan tema “Meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat untuk berkah kita semua di Tanah Bumbu”.

Dalam kunjungan Bupati bersama Forkopimda dan undangan ke stand-stand pameran, beliau berkesempatan mengunjungi ke stand pameran Kodim 1022/TNB  yang menggelar Alat Perlengkapan yang dipergunakan oleh TNI AD.

Diantaranya seperti senjata, seragam yang dipergunakan dalam berdinas sehari-hari dan Logistik prajurit saat melaksanakan tugas serta menampilkan video Kegiatan - kegiatan Kodim 1022/Tnb.

Sementara itu, Kasdim 1022/Tnb yg mewakili Dandim1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi dalam kesempatannya menyampaikan bahwa stand Kodim 1022/TNB sebagai sarana untuk mengajak putra putri terbaik Kabupaten Tanah Bumbu.

"Bahwa stand yg dibuat oleh Kodim 1022/Tnb selain memperkenalkan kepada seluruh masyarakat tentang  Kegiatan Kodim 1022/TNB  juga sebagai sarana untuk mengajak putra putri terbaik dari Kabupaten Tanah bumbu untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD" kata Kasdim. (her)


Posting Komentar

0 Komentar