Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tanah Bumbu Rayakan Malam Nisfu Sya’ban

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah Azhar bersama pejabat dan staf Kabupeten Tanah Bumbu menyambut bulan bulan suci ramadhan dengan melaksanakan malam nisfu sya’ban 1444 hijriah di masjid Darul Azhar Desa Bersujud, Selasa (7/3/2023).

Acara dimulai dengan shalat Magrib bersama, shalat hajat, membaca surah yasin, dan shalat Isya. Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan pelaksanaan ibadah nisfu sya’ban merupakan anugerah dari Allah Swt.

“Kegiatan nisfu syaban yang kita laksanakan ini merupakan anugerah Allah Swt, kita masih bisa diberikan kesempatan untuk mengikutinya,” ucap Zairullah Azhar pembina Istana Anak Yatim Darul Azhar.

Dari berbagai sumber menyebutkan bulan sya’ban merupakan bulan terjadi perpindahan kiblat umat Islam dari masjidil Aqsha ke ka’bah masjidil Haram Mekkah.

Kemudian bulan Sya’ban bulan diturunkan perintah bersalawat kepada Nabi Muhammad Saw sebagaimana tercantum dalam qur’an surah al-Azhab ayat 56.

Nabi Muhammad Saw juga banyak berpuasa. Diriwayatkan Bukhari, dari Aisyah radhiallahu anha “Aku tidak pernah sama sekali melihat Rasulullah Saw berpuasa secara sempurna sebulan penuh selain pada bulan Ramadhan. Aku pun tidak pernah melihat beliau berpuasa yang lebih banyak daripada berpuasa di bulan Syaban.” (MAS)

Posting Komentar

0 Komentar