Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Dapat Dana Alokasi Transfer Rp 2,5 Miliar untuk 2023

 
TANAH BUMBU,Kontak24jam.Net - Pemerintah Kabupaten Tanah bumbu (Tanbu) telah menerima Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dan menerima alokasi dana transfer ke lokasi. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Idham Chalid, Perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan itu, secara langsung dihadiri Bupati Tanah bumbu, bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H Syamsudin. 

Bupati Zairullah menghadiri penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Turut menyaksikannya, yakni Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK. 

Dengan adanya penyerahan dana alokasi tersebut, tentunya  membantu pembangunan di Kabupaten Tanah bumbu,  yang jumlahnya miliran rupiah. 

Adapun alokasi dana transfer ke daerah Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Tanah bumbu, yakni Rp 2.512.692.624.

Rinciannya, Dana Bagi Hasil (DBH) Rp 1.734.408.718, Dana Alokasi Umum (DAU) Rp 444.216.202.

Kemudian, Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 215.692.404, Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Rp 144.245.945 dan Dana Desa Rp 118.375.300.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar,
mengatakan, dengan diserahkannya DIPA dan TKDD tersebut tentunya dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan perekonomian di Bumi Bersujud.

"Dana alokasi tersebut tentu sangat bermanfaat dan akan kita gunakan dalam pemanfaatan kepentingan masyarakat, " katanya. 

Sementara itu, H Syamsudin, mengatakan, penerimaan dana alokasi tersebut tentunya akan berdampak positif dan membantu untuk memaksimalkan pelayanan di daerah. 

"Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus hadir dalam memberikan pelayanan yang terbaik, utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor pembangunan. Kami akan maksimalkan," kata Udin,    sapaann akrabnya, Kamis (8/12/2022).

Dia juga mengatakan, pemanfaatan anggaran alokasi tersebut untuk mendukung pemerintahan daerah dengan slogan Tanahbumbu Menuju Serambi Madinah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar