Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

PT MJAB Harus Ganti Kerugian Warga dan Stop Aktivitas Tambang

 
Tanah Bumbu, Kontak24jam.Net - Gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu Pada Rapat Dengar Pendapat  dengan Bupati Tanah Bumbu, yang diwakili  Wakil Bupati Tanah bumbu Muhammad Rusli, dan pihak perusahaan  serta  masyarakat terdampak aktivitas pertambangan di Desa Satui Barat, yang mengakibatkan badan jalan dan rumah warga Retak atau Rusak Parah. Selasa (6/9/22)

Ketua DPRD H.Supiansyah.ZA, SE, MH.  dan Wakil Bupati Tanah bumbu Muhammad Rusli secara tegas melarang kegiatan pertambangan yang berada dipinggir Jalan Raya tersebut,

Wakil Bupati Tanah bumbu Muhammad Rusli mengatakan Ada 3 Point, yang harus saya sampaikan, Point pertama Aktivitas Tambang harus di hentikan, Poin kedua, Ganti rugi kepada 23 warga  yang tempat tinggal Rusak parah, Akibat  aktivitas Pertambangan di tepi jalan. Point Ketiga, Buat jalan Alternatif,  sebab saya yakin jalan yang berlokasi di Satui barat  akan Ambruk  dan terputus.

Menurut wakil Bupati Tanah bumbu Muhammad Rusli  tidak ada anggaran untuk membuat Jalan Nasional, yang ada hanya anggaran pemeliharaan jalan, "Jadi, Jalan Nasional ini wajib dijaga dan dipelihara.

"Sekali lagi saya tegaskan, hentikan kegiatan pertambangan dan siapkan jalan alternatif," Ujar Rusli.

Hal senada juga di Ungkapkan Anggota DPRD Tanah Bumbu Dapil 3  Asri Noviandani.SP mengatakan,  "Saya hanya berharap Kepada Perusahaan PT. Mitra Jaya Abadi Bersama (MJAB) untuk bisa mengganti rugi warga saya di Desa Satui Barat,

Saya tidak ingin hanya karena ulah pertambangan Warga saya pindah tempat tinggal,  karena kehidupan mereka sejak dulu memang Sudah berdomisili di Sana,  saya tau keadaan warga saya,  dan ada sejarah nya.

Jadi saya benar benar minta tolong  kepada pihak perusahan agar segera mengganti rugi  berapapun Nilainya. karena warga saya yang ada di Satui barat  itu terdapat orang yang sudah lanjut usia, Anak anak, dan wanita hamil, untuk itu saya berharap Secepatnya Pihak Perusahaan melakukan Ganti kerugian warga saya

Saya juga merasa berterima kasih kepada  Ibu Mila Karmila Selaku  Ketua Organisasi Yayasan  Barisan MK. yang pertama kali Menampung Aspirasi dan keluhan Warga saya, "khususnya warga Satu barat, sehingga Permasalahan ini sampai di gedung DPRD Tanah bumbu ini ujar Novi.

Selain Anggota DPRD Tanbu  yang berhadir, hadir juga Kapolres Tanah Bumbu, Dandim 1022 Tanah Bumbu, Kajari Tanah Bumbu, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Camat Satui, Kepala Desa Satui Barat, PT. Autum Bara Energy, CV. Anugrah Borneo Coal, PT. Mitra Jaya Abadi Bersama, warga melalui Organisasi Barisan Muda Kalimantan meminta agar ada solusi atas derita yang mereka alami.

Hari kamis (8/9/22)  Nanti Anggota DPRD bersama Kapolres Tanah Bumbu, Dandim 1022 Tanah Bumbu, Kajari Tanah Bumbu, akan Meninjau lokasi tambang dan Rumah warga yang Rusak parah.

Kesimpulannya PT. MJAB  dalam dengar pendapat  Di gedung DPRD Tanah bumbu, harus mengganti rugi kerugian warga tersebut. (Red/Her)

Posting Komentar

0 Komentar