Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

PT MJAB Diduga Penyebab Badan Jalan Trans Kalimatan Desa Satui Barat Longsor

 
Tanah Bumbu, kontak24jam.Net - 
Saat ini aktivitas pertambangan batubara yang berada di sekitar lokasi badan jalan nasional yang longsor di kawasan Desa Satui Barat Kecamatan Satui; adalah tambang milik PT Mitra Jaya Abadi Bersama (MJAB).

Pihak PT MJAB beberapa waktu lalu membantah kalau cuma pihaknya saja yang melakukan penambangan batubara di sekitar wilayah tersebut, dan menyebut PT Autumn, PT ABC dan penambang lainnya.

"Setahu saya PT Autumn dan PT ABC itu sudah tak beraktivitas lagi karena perijinannya sudah habis," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, ZA, SE, MH, saat Rapat Dengar Pendapat (Hearing), beberapa waktu lalu bersama warga dan perwakilan warga Desa Satui Barat, yang dihadiri pihak PT MJAB serta sejumlah instansi terkait.

Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar, beberapa waktu lalu ketika ditanya media ini perihal PT Autumn dan PT ABC, mengatakan ke 2 perusahaan tersebut sudah tak beraktivitas lagi.

"Jelas dan faktanya yang masih menambang di sekitar badan jalan yang longsor itu adalah PT MJAB, sehingga tak ada pihak lainnya yang bisa dituding sebagai penyebab badan jalan longsor selain perusahaan tersebut," ujar Agus Rismalian Noor, SH, Ketua Ormas Barisan Muda Kalimantan. 

Kondisi terkini terkait badan jalan yang longsor itu adalah; Bupati Tanah Bumbu berencana akan ke lokasi melakukan peninjauan. (Rel/SMSI)

Posting Komentar

0 Komentar