Unordered List

6/recent/ticker-posts

Edukasi Pengasuhan Anak, Puspaga Bersujud Kunjungi SD Emil Baru Mantewe

 
TANAH BUMBU  Kontak24jam.Net - Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Bersujud Tanah Bumbu menyambangi Sekolah Dasar (SD) Emil Baru Kecamatan Mantewe, Jum’at (2/9/22).
Kunjungan tersebut dalam rangkaian pembinaan persiapan evaluasi desa oleh Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Tahun 2022. Dihadiri Dinas P3AP2KB,Sekretaris Puspaga Bersujud,Nurliana,para guru dan orang tua siswa dan pelajar SD Emil Baru.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah, Hj. Narni, SKM.,M.Kes mengingkapkan, salah satu hal utama dalam  pelaksanaan peningkatan kualitas keluarga.adalah peran dan kualitas seorang perempuan baik sebagai fungsi sebagi seorang ibu dalam memberikan pendidikan dasar dalam kelaurga.
“Kecerdasan perempuan sebagai Ibu dalam mendidik, mengasuh dan menjaga anak mereka untuk menciptakan generasi yang berkualitas,”pungkasnya.
Dalam kunjungan itu disampaikan terkait edukasi pengasuhan usia anak yang di sampaikan oleh Nurliana S.S.iT,MM.
Disampaikan Nurliana, dalam proses pengasuhan anak membutuhkan proses yang tidak mudah dan melibatkan sinergitas banyak pihak.
Untuk ia menyampaikan, dibutuhkan kolaborasi peran orangtua maupun guru PAUD harus memberikan pengasuhan yang positif. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar