Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Akhirnya Jalan Trans Kalimantan Desa Satui Barat Benar Benar Longsor Dan Terputus

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Jalan trans Kalimantan  di Desa Satui barat RT.07  Kecamatan Satui    Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan yang  mengalami Retak dan Rusak parah diduga Akibat sisa aktifitas  Pertambangan   Menyebabkan Angkutan umum terbalik.

Dan saat ini Jalan Tersebut,  "Benar benar  Mengalami Amblas dan longsor ke dalam lubang galian tambang yang berada di samping Jalan Propinsi.

Longsornya badan jalan itu terjadi pada Selasa (27/9/22) sekira jam 24.15 WITA.  Sejumlah pengguna jalan baik dari arah Banjarmasin menuju batulicin maupun sebaliknya di pindahkan arusnya menggunakan jalan yang memutar melewati akses jalan Sumpol yang masuk dari simpang 4 Sumpol Desa Makmur Mulia atau melalui akses jalan Munawar desa Sinar Bulan melewati akses jalur Hauling.

Mengomentari perihal longsornya badan jalan provinsi tersebut, Agus Rismalian Nor Ketua Umum Barisan Muda Kalimantan angkat kembali menyentil pihak Pemerintah. Menurut Agus hal ini adalah lambannya pihak Pemerintah dalam bersikap dan melakukan tindakan. Jauh hari sebelumnya longsornya badan jalan itu sudah diprediksi terjadi.

"Bahkan permasalahan itu sendiri juga sudah pernah diutarakan ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Tanah Bumbu saat membahas nasib 23 Kepala Keluarga yang kediamannya terancam longsor dan rusak, namun sangat disayangkan hingga sekarang respon pihak Pemerintah di nilai lamban. 

"Akhirnya tidak hanya 23 Kepala Keluarga yang menjadi korban, ada ribuan orang saat ini yang juga ikut menjadi korban akibat terputusnya jalan tersebut" tegas Agus. 

Menurut warga setempat disaat Jalan mengalami Amblas dan  longsor  saat ini Masih ada Perusahaan  milik PT. MJAB masih terus beraktivitas seolah pihak terkait tutup mata  dan takut  menghentikan kegiatan  PT.MJAB  yang melakukan pertambangan  di tepi Jalan Provinsi tersebut, "ada apa?  ujar warga setempat. (Red/HR)

Posting Komentar

0 Komentar